SENKOM Kotabaru Ikuti Sosialisasi Komcad Kodim 1004/KTB

0
203
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotabaru di bawah pimpinan Memet Wahyudi mengikuti kegiatan pencerahan dan sosialisasi Komponen Cadangan (Komcad) yang digelar oleh Kodim 1004 Kotabaru. NewsBIN pada Sabtu 23/04/2022.

Sosialisasi Komcad disampaikan langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf. Boni Berdian Philiang pada Sabtu (23/04) pukul 09.00 Wita hingga selesai di Aula Dojo Kodim 1004/KTB, Jl. Yakult, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dandim 1004/KTB Letkol Inf Boni Berdian Philiang mengtakan, kegiatan seleksi dari komponen cadangan ini merupakan angkatan kedua yang mengacu pada peraturan UU nomor 23 tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Saat ini yang sudah mendaftar melalui Kodim 1004/KTB berjumlah 37 orang, Dandim mengharapkan pendaftar akan bertambah lagi hingga melebihi 100 orang, oleh karena nantinya akan dilakukan seleksi

Menanggapi tentang sosialisasi Komcad, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotabaru Memet Wahyudi mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap apa yang telah dilakukan Kodim 1004/KTB. Menurutnya sosialisasi itu sangatlah baik karena sudah barang tentu akan meumbuhkan kepedulian terhadap bela negara.

“Kegiatan sosialisasi Komcad ini sangat baik sekali, tentunya ini sangat menumbuhkan sekali dalam hal bela negara”, ujar Memet.

Terkait dalam perekrutan terhadap anggotanya, Ketua Senkom yang baru mendapatkan mobil operasional dari Pemda Kotabaru pada beberapa bulan lalu mengatakan, belum bisa diprediksi apakah ada ataukah tidak anggota yang akan mendaftar.

Oleh karena hal tersebut tanpa adanya paksaan dan harus kesadaran sendiri, maka pihaknya akan segera mensosialisasikan terhadap seluruh anggota. Sewaktu-waktu ada anggota yang minat akan segera dikoordinasikan dengan Kodim

“Untuk keikutsertaan anggota Senkom kita belum tahu, karena ini merupakan yang hal yang baru sehingga nantinya akan kita sosialisasikan terhadap seluruh anggota terlebih dahulu”, lanjutnya

“Ketika ada anggota yang berminat kita akan segera koordinasikan dengan Kodim”, tegas Memet mengkahiri.

Waktu pembentukan Komcad tahun 2022 ini dimulai dari tahap pendaftaran sejak 1 Maret hingga 8 Mei 2022 dilanjutkan dengan TOT pelatih pada 21-29 Maret, seleksi administratif pada 9-11 Mei, seleksi kompetensi pada 12-27 Mei yang akan dilaksnakan di Rindam di Banjarmasin hingga tahap akhir yaitu Latsarmil Pengangkatan dan Penyumpahan pada 30 Mei – 27 Agus 2022 di Pusdiklat Kopasus Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat.

Acara dilaksanakan pada Sabtu (23/04) pukul 09.00 Wita hingga selesai di Aula Dojo Kodim 1004/KTB, Jl. Yakult, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sedikitnya 40 orang hadir dalam sosialisasi, terdiri dari beberapa intansi terkait diantaranya ; Dishub, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Damkar dan Senkom mitr Polri.


Rzq. Kaperwil. Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini