VAKSINASI COVID-19 JAJARAN LANTAMAL VIII DUKUNG INDONESIA BEBAS CORONA

0
289
Iklan

Manado Newsbin.Com – Serbuan vaksinasi Covid-19 yang terus digelar Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado di Bulan Ramadhan, turut mendukung Indonesia terbebas dari virus Corona. Newsbin, Sabtu (23/4/2022)

Selain itu vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya juga sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL”.

Dimulai dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang menggelar vaksinasi Covid-19 di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, berhasil memberikan vaksin kepada 82 orang, terdiri dari delapan orang menerima dosis pertama, 24 orang menerima dosis kedua dan 45 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Astrazeneca, Pfizer, Sinovac dan Moderna.

Selanjutnya Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung yang melaksanakan vaksinasi rutin berhasil memberikan vaksin kepada 50 orang, dimana lima orang menerima dosis pertama, 11 orang menerima dosis kedua dan 34 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Astrazeneca, Pfizer dan Covovax. Sementara pada vaksinasi di Pelabuhan Samudera Bitung telah memberikan vaksin kepada lima orang baik dosis kedua maupun ketiga menggunakan vaksin Astrazeneca dan Pfizer.

Kemudian vaksinasi Covid-19 Lanal Tolitoli di Balai Pengobatan Lanal Tolitoli, telah memberikan vaksin kepada 20 orang, tiga orang menerima dosis pertama, 14 orang menerima dosis kedua dan tiga orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Diskes Lantamal VIII kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Freshmart Paniki Kota Manado, pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 15 orang, dua orang menerima dosis pertama, dua orang menerima dosis kedua dan 11 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer dan Covovax.

Lanal Melonguane menggelar vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Melonguane telah memberikan vaksin dosis ketiga kepada empat orang. Begitu juga dengan Lanal Tahuna yang telah memberikan vaksin dosis ketiga kepada tiga orang menggunakan vaksin Pfizer.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini