Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Di Mapolres Sanggau.

0
116
Iklan

Sanggau Newsbin.Com – Komandan Kodim 1204/SGU di wakili Kasdim Mayor Czi Budi Rahardi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, di halaman Mapolres Sanggau. Newsbin Pada Minggu (24-04-2022).

Kegiatan tersebut untuk mengecek kesiapan personel, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas anggota dalam kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 dihadiri Kapolres Sanggau , Bupati Sanggau diwakli Wakil Bupati Sanggau, Dandim 1204/SGU diwakili Kasdim, Kajari Sanggau. Selain itu juga , Kepala BNPB Kab Sanggau , Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Komandan Subden POM XII-II/Sanggau , Pemuda Pancasila, Para Pejabat Utama Polres Sanggau , dan Instansi terkait lainnya.

Dalam apel tersebut Drs. Yohanes Ontot M.Si sebagai pimpinan apel menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Operasi Ketupat Tahun 2022 Dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Lanjut amanat Kapolri, Pada hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya.

Bahwa tahun 2022 pemerintah memutuskan mengizinkan kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat, ini adalah tahun pertama dimana pemerintah telah mengambil kebijakan mengizinkan warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini