Lelang Penunjukan Jasa Event Organizer Harjad Kotabaru Diduga Janggal

0
81
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Perayaan Hari Jadi (Harjad) Kotabaru yang jatuh pada 1 Juni 2022 ini seyogyanya dapat berjalan dengan baik dan penuh kemeriahan, akan tetapi sangat disayangkan diduga terciderai dengan adanya isu permainan (nepotisme) pada pelaksanaan lelang penunjukan jasa event organiser. NewsBIN pada Minggu 24/05/2022.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu peserta lelang yang tidak bersedia disebutkan namanya pada Minggu 24/04/2022, terdapat beberapa dugaan kejanggalan dalam proses lelang diantaranya :

  1. Tidak adanya keterbukaan harga penawaran,
  2. Tidak adanya keterbukaan informasi dalam proses penilaian dan kelengkapan administrasi
  3. Disinyalir adanya permainan dengan salah satu peserta lelang yang diduga tidak memiliki kelengkapan administrasi seperti sertifikasi, surat dukungan dan beberapa administrasi lainnya.

Hal ini tentunya sangat menciderai pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang dianggap sakral dan meriah sehingga diharapkan adanya keterbukaan informasi dan penjelasan dalam proses pelaksanaan lelang.

Lebih daripada itu, lanjutnya, dugaan tersebut dapat dilihat dengan adanya proses loading peralatan yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu pada hari sabtu tanggal 23 April 2022, ada beberapa unit truk peralatan sudah sampai lokasi.

Padahal, lanjutnya lagi, pengumuman pemenang lelang belum dilaksanakan dan waktu penetapan pengumuman jatuh pada hari Senin (25/04/2022) besok serta masih dalam masa sanggah.

Sedangkan waktu penunjukan penyedia barang/jasa jatuh pada tanggal 04/05/2022 mendatang. Sehingga disinyalir adanya proses ‘permainan’ dan ‘kesepakatan’ tersembunyi antara Pokja dan PPK lelang dengan salah satu peserta lelang.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini