Babinsa Lae Langge Dampingi Petani Bersihkan Gulma Jagung

0
173
Iklan

SUBULUSSALAM Newsbin.Com – Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Salutdin Butar Butar melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dengan membantu Padlin Hutabarat sedang membersihkan gulma jagung di Desa Lae Langge Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh. Newsbin Pada Senin (25-04-2022).

Kegiatan seperti ini sering di lakukan secara rutin oleh Babinsa yg bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yg sdg bertani tidak terkecuali di lahan milik Padlin Hutabarat kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan gulma di sekitar pokok tanaman jagung hal tersebut bertujuan agar dapat bertumbuh dengan baik dan berbuah dengab maksimal.

“Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya tanaman jagung adalah salah satu program hanpangan yang didorong perkembangannya di masyarakat supaya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dan bidang peternakan.

“Babinsa terus mendampingi guna meningkatkan semangat dan menjalin tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan,” ujar Serda Salutdin Butar Butar.

Selaku pemilik lahan, Padlin Hutabarat juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu, tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bercocok tanam, tutupnya.(Pendim Subulussalam).

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini