BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Gelar Sosialisasi Di Desa Gunung Ulin

0
122
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Program BPJS Ketenagakerjaan terus disampaikan kepada warga masyarakat di beberapa Desa. Kali ini sosialisasi di sampaikan kepada masyarakat Desa Gunung ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, khususnya di wilayah Jalan Indramayu RT 04. Newsbin pada Senin 25/04/2022.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kotabaru, Arifando Syahputra mengatakan, sosialiasi dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan termasuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial tenaga kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/04) di rumah warga ini diharapkan agar seluruh seluruh pelaku ekonomi di lingkungan Desa Gunung Ulin menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, supaya dapat meringankan beban pengobatan ketika mengalami musibah.

Terpantau antusias warga mengikuti kegiatan sangatlah tinggi, terbukti dalam pertemuan yang diikuti sekitar 30 orang warga ini hampir semuanya mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, bahkan sebagian anggota keluarga yang tidak turut berhadir pun ikut didaftarkan

Sasaran sosialisasi ditujukan kepada para petani, nelayan, wiraswasta dengan besaran iuran Rp 16.800,- per bulannya untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) dan Rp 36.800,- per bulan untuk 3 program yaitu JKK, JK dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Dimana, manfaat yang diterima oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami musibah akibat kecelakaan kerja yang mengharuskan dirawat dirumah sakit adalah pengobatan gratis sejak masuk Rumah Sakit hingga sembuh.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat yang termasuk calon Kepala Desa Gunung Ulin, Fathor Rosyid mengungkapkan ucapan terimakasih terhadap BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli hadir dan mensosialisasikan program dimaksud.

Kedepan, harap Rosyid, program ini bisa bekerjasama dengan pemerintah desa agar kiranya bisa terealisasi dengan maksimal.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini