Bupati Kotabaru Giat Safari Ramadhan Di Lontar

0
51
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berserta rombogan kembali hadiri dalam kegiatan Safari Ramadan sekaligus Silaturahmi bersama Masyarakat Lontar Timur Kecamatan Pulaulaut Barat, Newsbin Pada Minggu 25/04/2022.

Kedatangan orang nomor satu bumi saijaan ini disambut seluruh elemen masyrakat maupun Forkopimca Pulaulaut Barat. Bupati Sendiri menghadiri safari ramadan ditemani Ketua TP PKK Kotabaru, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD.

Bupati dalam sambutanya yang mana pada hari ini di wakilkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan, Alhamdullilah hari ini kita dapat bekumpul kembali dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dengan adanya kegiatan ini menambah keakraban antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah.

“Melalui kegiatan safari ramadan ini, kami berharap akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Pemkab khususnya Umat Muslim di Kecamatan Pulaulaut Barat”, tutup Selamat.

Sembari menunggu waktu berbuka, Bupati Kotabaru kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulaulaut Barat berupa paket sembako sebanyak 100 yang diserahkan secara simbolis 10 Paket.

Bukan hanya berupa paket sembako, Bupati juga memberikan bantuan Hibah Dana APBD tahun 2022 yakni untuk Langgar Nurul Ihsan Desa Lontar Utara sebesar Rp.249 juta, dari Kelompok Majelis Ta’alim Al Mutaqim Desa Sebanti sebesar Rp. 30jt.

Bantuan untuk Mesjid Baiturahman Desa Gemuruh juga mendapatkan sebesar Rp. 100 juta, Miftahul Jannah Mesjid yang terletak di Desa Semeras pun mendapatkan dana Rp. 200jt dan Mesjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Sepagar Pulaulaut Barat mendapatkan Rp. 30jt.

Setelah tempat Ibadah yang diberikan secara simbolis oleh Bupati, Pemkab kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan berupa pengadaan Mesin dan Peralatan Jahit yang diterima langsung ketua UMKM Kelompok Bina Usaha Sejahtera Desa Lontar. Pengadaan Kulkas Freezer Produksi kelompok Mawar Lontar juga mendapatkan bantuan dari dinas tersebut.

Tidak ketinggalan Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan PKH tahap 2 tahun 2022 sebanyak 352 KPM penerima yang mana diberikan juga secara simbolis. Dinas Sosial pun juga meberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas dan lanjut usia masing masing sebesar Rp 2.4 Juta .

Tidak sampai disina saja, Pemkab Kotabaru juga memberikan keringanan kepada masyarakatnya bantuan 1 Buah Rehab Rumah yang mana diterima langsung oleh seorang warga dengan biaya Rp. 20juta. Dari bidang Kesehatan Pemkab juga menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 43 Card untuk Masyarakat Sepagar yang diterima langsung Kepala Desanya.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus memberikan bantuan bantuan kepada seluruh Masyarakat agar bisa merata merasakan bantuan tersebut.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini