H. Sayed jafar Jalani Safari ramadhan Di Sungai Durian

0
43
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bersilaturrahmi serta menyerahkan secara langsung Bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru terus dilakukan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, Pada Kegiatan Safari Ramadhan. Newsbin Pada Senin 25/04/2022.

Masjid Asy Sayafa’ah Desa Manunggul Lama kecamatan Sungai Durian yang menjadi tujuan giat Syafari ramadan kali ini.

Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki mengatakan, mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Sungai Durian dan melalui safari ramadhan ini bisa terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Di bulan ramadhan sekarang agar kita sama sama menjaga kerukunan dan keamanan ditengah tengah masyarakat agar tetap kondusif,” ucap tri Basuki

Terakhir tri, mengajak masyarakat Sungai durian agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta melaksanakan Vaksinasi agar terhindar dari Covid 19.

Selanjutnya Bupati Kotabaru H. Sayed jafar didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru beserta jajaran Pemkab Kotabaru menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis.

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan sungai durian, Bantuan 100 paket sembako dari Bupati Kotabaru, 15 Paket sembako dari CSR Mubadala Petroleum.

Kemudian Bantuan Pemkab Kotabaru melalui dinas perdagangan dan koperasi berupa pengadaan tenda dan kursi untuk kelompok Al Hidayah Desa Rantau Jaya, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa makanan untuk ibu hamil, balita dan remaja puteri, bantuan dari Dinas Perikanan berupa pembangunan sarana dan prasarana budidaya air tawar untuk kelompok maju sejahtera desa trombongsari dan 1 paket Bibit ikan lele dan pakan Rp. 55.000.000, Bantuan dari Bagian Kesra untuk Majelis Serumpin raudhah al muhibbin desa sungai durian Rp. 500.000.000, untuk mesjid Nurul Huda desa manunggul Lama Rp. 65.000.000, dan untuk mesjid Nurul iman desa Buluh kuning Rp. 60.000.000.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial PKH tahap ke 2 untuk masyarakat sungai durian Rp. 26.775.000 untuk 43 orang, Bantuan BPNT/minyak goreng Rp. 139.500.000 untuk 155 orang, dan untuk penyandang disabilitas Rp. 2.400.000 untuk 1 orang, serta bantuan Rutilahu Rp. 20.000.000 untuk 1 orang.

Selanjutnya, bantuan kartu BPJS Kesehatan sebanyak 90 kartu untuk masyarakat desa manunggul lama, dan Bantuan Lumbung Sosial untuk kecamatan sungai durian Rp. 59.816.200 yang diterima langsung oleh PLT. Camat sungai durian.

Terakhir Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar melalui Perusahaan daerah air minum menyerahkan bantuan untuk 500 orang Penerima Manfaat sambungan rumah gratis sebesar Rp. 3.000.000 per sambungan rumah.

Turut berhadir, asisten pemerintahan, kepala SKPD, Camat Pamukan barat, forkopimca, kepala desa se kecamatan sungai durian, tokoh masyarakat, tokoh agama tamu undangan serta masyarakat Penerima manfaat.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini