Pemdes Cileungsing Laksanakan Giat Sosialisasi ZIS, Buka Bersama Serta Vaksinasi

0
82
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com
Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan sosialisasi Zakat, Infak dan Sodakoh (ZIS) tingkat desa 1443 H, buka bersama dan vaksinasi dosis 1,2 dan booster, bertempat di Aula Desa Cileungsing, Newsbin Pada Senin (25-04-2022).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mendongkrak kesadaran masyarakat agar mengeluarkan hak dan kewajibannya sebagai umat muslim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cikakak, Kepala KUA Cikakak, Ketua MUI, Ketua TKSK Cikakak, Ketua BAZNAS, Kepala Desa Cileungsing dan aparat desa, para Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Cikakak, Ustadz Kamal sebagai penceramah dan warga setempat.

Kepala Desa Cileungsing Asep Ahmad Subandi S. Pd mengatakan, sosialisasi ZIS tersebut untuk mengingatkan seluruh warga desa terkait hak dan kewajiban mereka di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Ada beberapa kewajiban sebagai umat muslim yang mesti di keluarkan. “ Yaitu, Zakat Fitrah, Infak dan Sodakoh. Bahkan, masih ada kewajiban yang tidak kalah penting yakni, Zakat Mal atau Zakat Harta. Pasalnya, dari sebagian harta kita ada hak orang lain sebesar 2,5 persen,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan acara tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa mengeluarkan ZIS melalui DKM mesjid yang ada di wilayah masing- masing”, ujarnya.

Ia berharap, ZIS dapat menciptakan warga Desa Cileungsing mandiri dan religius. “Semoga, upaya ini dapat meningkatkan koordinasi antar DKM dan desa. Selain itu, setiap kegiatan di DKM bisa berjalan lancar setelah adanya sosialisasi ini.

Selain Sosialisasi ZIS kegiatan tersebut di adakan juga buka puasa bersama dan vaksinasi dosis 1,2 dan booster yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cikakak.

“Semoga di Ramadhan ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkas Kepala Desa Cileungsing.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini