Polres Kotabaru Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Hari Raya

0
159
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H /2022 M, Polres Kotabaru pada Selasa menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektora di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru. NewsBIN pada Selasa 26/04/2022.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, SIK, saat membuka acara menyampaikan berkaitan dalam rangka persiapan perayaan lebaran dan mudik, maka perlu adanya persiapan yang matang , ketentuan dari pusat tidak ada larangan mudik, tentunya ada beberapa hal yang perlu diantisipasi.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar memaparkan, tentang rencana pengamanan (Renpam) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri serta mudik lebaran.

Polres Kotabaru akan mendirikan Pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang akan beroperasi sejak tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022 atau selama 12 hari.

Lokasi Posyan berada di Taman Siring Laut Kotabaru dan Lokasi Pospam ada 2 yakni Pospam Pelabuhan Stagen dan Pospam Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru.

Selain Pospam dan Posyan juga akan dilaksanakan pengamanan dilokasi objek wisata di Kabupaten Kotabaru, yakni Objek wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Objek wisata Hutan Meranti dan Lokasi air terjun Tumpang Dua.

Saat malam takbiran akan dilaksanakan pengamanan dan patroli sekala besar gabungan TNI – Polri serta Stakeholder yang ada, untuk mencegah terjadinya kerumunan warga dan penerapan Prokes Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kotabaru yang diwakili Asisten II Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, SIKSik, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian Philiang dan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan.

Dari Stakeholder terkait hadir diantaranya perwakilan dari Basarnas, Senkom , BPBD, Dinas Pariwisata, Disperindag, Satpol PP dan Dishub Kab. Kotabaru.

Turut hadir pula Waka Polres Kotabaru Kompol Sofyan, SIK, Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH. Sik.MH, para Kasat dan Kasi Polres Kotabaru serta para Kapolsek jajaran Polres Kotabaru.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini