Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Kunjungi BAZNAS

0
75
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka perekrutan peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru melakukan kunjungan ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotabaru yang berkantor di Area Masjid Raya Khusnul Khatimah Kotabaru. Newsbin Pada Rabu 27/04/2022.

Kedatangan Kepala BPJS ketenagakerjaan Kotabaru, Arifando Sahputra yang akrab dengan panggilan Bob pada Selasa (26/04) di Kantor BAZNAS Kotabaru di terima langsung oleh Ketua, Mahmud Dhimyati.

Mengawali pembicaraannya, Bob mengenalkan terlebih dahulu kepada Ketua BAZNAS Kotabaru tentang manfaat pruduk BPJS Ketenagakerjaan yang ada yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Sedangkan sasaran penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan adalah pekerja informal / mandiri seperti tukang ojek, petani, penjual sayur, pedagang pentol dan lain sebagainya yang tidak mempunyai jaminan sebagaimana pegawai negeri dan karyawan perusahaan.

“Pekerja informal /pekerjaan mandiri bisa dari tukang becak, tukang ojek, petani, nelayan dan lain-lain”, jelas Bob.

“Berapapun biayanya, berdasarkan rekomendasi medis, berapapun akan kita biayai karena sifatnya unlimited”

Adapun hubungannya dengan BAZNAS itu sendiri, Bob menawarkan Kerjasama untuk memberikan santunan kepada para Mustahik (orang yang berhak menerima Zakat) dengan memberikan dana untuk BPJS ketenagakerjaan mandiri yang pembayaran dibiayai oleh BAZNAS Kotabaru.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BAZNAS Kotabaru Mahmud Dhimyati mengungkapkan adanya tanggapan yang positif terhadap apa yang disampaikan kepada dirinya terkait dengan tujuan dan maksud BPJS Ketenagakerjaan Mandiri tersebut.

Sehubungan dengan hal lain, Mahmud mengatakan akan dipelajari terlebih dahulu dan segara akan dibicarakan dengan stafnya, yang tentunya akan menyesuaikan dengan dana yang ada.

“Pada intinya kami setuju karena untuk perlindunga, tapi dengan dana yang terbatas, sehingga belum bisa memberikan jawaban yang pasti”, ujar Ketua BAZNAS Kotabaru.

“Mudah-mudahan setelah lebaran bisa kita sikapi lagi”, pungkasnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini