Minamas Dan SDO Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

0
181
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minamas Plantation bersama Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) kembali menyerahkan 150 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin pada Kamis 28/04/2022.

Hal ini, Rabu (27/04) merupakan wujud kepedulian Minamas Plantation dan SDOPLR terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Penyerahan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Mohd Hafiz Hamzah, Head Operation SDO Indonesia kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan, Ali, pada Rabu 26 April 2022 di Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Minamas Plantation dan Sime Darby Oils yang membagikan paket sembako dan minyak goreng tepada kita semua disini. Semoga hal ini dapat ditiru oleh instansi lain dalam membantu kondisi ekonomi masyarakat terlebih lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Ali, salah satu perwakilan dari masyarakat.

Sementara itu Mohd Hafiz Hamzah, Head Operation S00 Indonesia mengatakan bahwa COVID 19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masy cat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan tuk mendukung program Pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi noonal 2022, dan membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok, thustrys minyak goreng, di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Bantuan ini mungkin tidak banyak dan belum dapat menjangkau masyarakat secara luas, namun kami ini berbahagia karena dapat turut berkontribusi dan berbagi dalam membantu masyarakat pembutuhkan menjelang Idul Fitri,” kata Hafidz.

Hingga kini, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan COVID-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 8 Provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan.

Sebanyak 20 unit ambulance, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan, hand san 2.600 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah dengan nilai yang mencapai kurang lebih Rp 10 miliar.

Untuk program vaksinisasi, Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri sebanyak kurang lebih 20.000 dosis vaksin yang dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021 lalu.

Disamping itu, program vaksinasi booster juga telah dilaksanakan di awal tahun ini. Hal ini adalah bentuk komitmen kami untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan COVID-19.

Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung program Pemerintah, SDOPLR telah menyalurkan 2,6 juta liter minyak goreng kemasan dan 236 ribu liter minyak goreng curah secara bertahap baik dalam bentuk kegiatan operasi pasar murah maupun donasi yang didistribusikan langsung bagi masyarakat sekitar maupun melalui Pemerintah Daerah di Kalimantan Selatan Program ini diharapkan dapat turut menjaga kestabilan pasokan minyak goreng di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini