Kapolres Sukabumi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir

0
68
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir Di halaman Hotel Agusta, Pelabuhanratu. Newsbin Pada Minggu (01/05/2022).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan menyambut malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Turut menghadiri Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Johannes R Manalu selaku Pamatwil Polres Sukabumi.

Peserta dalam apel gelar pasukan tersebut terdiri dari unsur personil kepolisian Polres Sukabumi, personil Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dishub Kabupaten Sukabumi.

Selepas kegiatan Apel Gelar Pasukan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dalam wawancaranya mengatakan hari ini telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka menyambut malam takbir. Peserta apel yang terlibat berjumlah 175 personil pengamanan, hal ini dilaksanakan untuk antisipasi adanya arak-arakan takbir keliling.

Bilamana ada arak-arak arakan takbir keliling secara humanis akan di bubarkan. Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi keamanan karena khawatir akan terjadinya gesekan.

” Peserta apel yang terlibat berjumlah 175 personil pengamanan, hal ini dilaksanakan untuk antisipasi adanya arak-arakan takbir keliling ” Kata AKBP Dedy Darmawansyah

Dihimbau pula oleh Kapolres Sukabumi kepada masyarakat dan khususnya setiap DKM agar melaksanakan takbir cukup di tiap masjid masing-masing tidak melakukan pawai kejalan-jalan, Sementara di jajaran Bhabinkamtibmas serta patroli terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dijelaskan pula oleh beliau bahwasanya saat ini pantauan melalui CCTV terdapat 16 titik di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dalam hasil pantauan keramaian hanya tinggal berada di beberapa titik yakni Pasar Cicurug, Pasar Cibadak yang masih terdapat toko-toko pakaian serta toko sembako yang masih buka dan antrian angkot.

” pantauan melalui CCTV terdapat 16 titik di wilayah Kabupaten Sukabumi ” Jelasnya

Masih dalam kesempatan yang sama diungkapkan pula antisipasi pengunjung wisata yang masuk Polres Sukabumi menyiapkan simpul di wilayah Gunung Butak serta diberlakukannya satu arah (one way) di pelabuhanratu.

” antisipasi pengunjung wisata yang masuk Polres Sukabumi menyiapkan simpul di wilayah Gunung Butak serta diberlakukannya satu arah (one way) ” Ungkapnya

Ditambahkan pula bahwa diperkirakan wisatawan masuk ke kawasan wisata Kabupaten Sukabumi pada H+ 2 setelah lebaran dengan jumlah sekitar kurang lebih 4 juta pengunjung.

Melalui Kapolda Jabar mendapatkan tambahan dari satuan Brimob setingkat kompi sekitar 90 personil untuk mengamankan jalur wilayah selatan.

” Jalur Pansela sekarang diaktifkan namun kekurangannya belum ada fasilitas penerangan jalan,” jelasnya lagi.

Menurutnya keberadaan pasukan Brimob dijalur Pansela dalam rangka mencegah terjadinya tindakan kejahatan seperti tindak pidana pembegalan.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini