Dengan Menggunakan Pelepah Pohon Kelapa, Polisi Selamatkan Nyawa Wisatawan

0
240
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Polres Sukabumi, Seorang wisatawan bernama Sang Sopian Sori (30) seorang wisatawan asal Cikarang Kabupaten Bandung, nyaris tenggelam disapu ganasnya ombak pantai selatan diseputaran pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Newsbin Pada Selasa (03-05-2022).

Awal kejadiannya Aang sedang asyik berfoto selfy pada sebuah karang dipantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Selasa (03/04/22) pagi tadi sekira pukul 09.00 wib.

Mungkin yang bersangkutan terlalu asyik berfoto selfy dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ada ada ombak besar menyapu Sopian, akibatnya wisatawan tersebut terhempas dari atas karang.

Beruntung saat itu ada petugas polisi yang melihat kejadiannya dan dengan menggunakan pelepah pohon kelapa wisatawan tersebut dapat terselamatkan.

Menurut Ipda Ade Suherman Padal Pospam Karanghawu Cisolok yang menyelamatkan korban mengatakan dirinya sedang berpatroli diseputaran pantai Karanghawu serta melihat kejadian dan langsung menolongnya.

” Kebetulan disekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan,” ungkap Ade Suherman kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi pagi tadi.

Menurut Ade Suherman, saat ini korban masih mendapat pertolongan medis karena korban mengalami luka ditubuhnya akibat terjatuh dikarang tadi.

Saat ini petugas Pospam Karanghawu selain dengan patroli dipantai juga menggunakan publik Adrees untuk menghimbau agar wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas dipantai.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini