Serba Serbi Pengamanan Arus Wisata, Batre Pesawat HT Jadi Andalan Petugas

0
135
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Tidak mudah mengkoordinasikan dalam penerapan strategi dan cara bertindak yang tepat serta efektif dalam mengurai kemacetan akibat melonjaknya arus kunjungan wisata di pantai Palabuhanratu baik yang datang maupun yang balik. Newsbin, Kamis (05/05/2022)

Butuh koordinasi yang baik baik antar pos maupun antar personil disepanjang jalur wisata baik dari mulai pantai Karanghawu sampai jalan lurus Cisaat Citarik Palabuhanratu.

Salah satu alat komunikasi yang sangat dibutuhkan untuk mengkoordinasikan antar petugas dilapangan yaitu pesawa Handy Talky atau HT.

Sepanjang hari para petugas Polisi terus saling berkomunikasi melalui HT yang dibawanya untuk mengkoordinasikan setiap strategi penguraian kemacetan, apakah itu penerapan one way, sistim buka tutup jalur maupun pengalihan arus lalulintas.

Tentunya penggunaan HT ini ada kelemahannya yaitu kekuatan batrenya karena dalam penggunaan yang lama akan habis dan perlu di cas lagi.

Guna mengantisipasi habisnya batre HT tersebut maka seksi TIK Polres Sukabumi menyediakan Delivery Service ganti batre HT petugas pengamanan.

” Untuk wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya seksi TIK memberikan layanan servis layanan ganti batre HT secara mobile,” ungkap Aah malam ini. Kamis (05/05/22).

Sampai lewat tengah malam para petugas masih berada dijalur mengatur arus kunjungan wisata dan saling berkomunikasi dengan pesawat HT nya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini