Babinsa Tonjong Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi

0
165
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tonjong Sertu Suryanto bersama warga masyarakat Desa Tonjong melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan saluran irigasi berlokasi di Kampung Potongan RT 06 RW 09 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Newsbin Pada hari Rabu (11/05/2022).

Kerja bakti merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Suryanto mengatakan bahwa, kerja bakti pembersihan dan pembuatan saluran irigasi ini merupakan usaha Masyarakat agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap sehingga tidak menggangu aktivitas warga khususnya warga Desa Tonjong.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan masyarakat.

“Dengan kerja bakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong,” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga setempat mengatakan bahwa warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam kegiatan kerja bakti ini.

Masih Sertu Suryanto menyampaikan, kerja bakti ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” Pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini