Polres Barito Selatan Antisipasi Lonjakan Positif Covid-19 Pasca Libur Lebaran

0
224
Iklan

BUNTOK Newsbin.Com – Polres Barito Selatan bersama Tim gabungan Satpo-PP dan Dishub menggalakan sosialisasi dan mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi lonjakan COVID-19 pasca lebaran 1443 H. Newsbin Pada Kamis (12-05-2022).

“Kita bersama tim gabungan melaksanakan KRYD mengantisipasi lonjakan COVID-19 pasca lebaran dengan sosialisasi menimbau secara humanis menerapkan protocol kesehatan,” Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman.

Kapolres mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menghimbau masyarakat wajib mematuhi 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker).

“Masa pandemi virus Covid-19, warga wajib mematuhi protokol kesehatan, penggunaan masker saat keluar rumah, agar bumi yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, benar-benar terjaga dari penyebaran wabah ini,” ucap Kapolres.

Adapun sasaran yang dikunjungi yaitu plaza beringin, terminal, pasar Jelapat pelabuhan, serta beberapa objek wisata.
Menurutnya, Covid-19 belum sirna, sehingga perlu adanya himbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan imbauan secara humanis dan memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakannya.
Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, operasi ketupat 2022 pengamanan hari raya idul fitri 1443 H telah selesai. Dalam pelaksanaan Ops ketupat, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Barsel dalam keadaan kondusif.

“Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Idul Fitri berjalan lancar serta lalu lintas pada saat arus mudik maupun arus balik aman dan lancar.
Serta juga Kapolres mengapresiasi kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kondisi kamtibmas aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Barsel, Pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini