Bhabinkamtibmas Bona Sambangi Persiapan Upacara Palebon Ida Pedanda Istri Oka Simpangan

0
24
Iklan

BLAHBATUH Newsbin.Com – Upacara Palebon Ida Pedanda Istri Oka Simpangan dari Griya Sading Bona telah mulai dipersiapkan oleh keluarga dan masyarakat setempat.Upacara puncak nantinya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 di Mabhumi Suda Desa Bona. Newsbin Pada Sabtu (14-05-2022).

Sebagai informasi Ida Pedanda Istri Oka Simpangan berpulang pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 oleh karena menderita sakit dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan upacara mesiram pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022.

Dalam rangka mengamankan kegiatan serta mengedukasi protokol kesehatan pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bona Aiptu I Wayan Miasa menyambangi Griya Sading Bona Jumat/13 Mei 2022.

“Sambang ini selain untuk mengamankan juga untuk koordinasi dengan pihak keluarga demi kelancaran upacaranya nantinya , kami dari pihak Kepolisian ingin memastikan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Dengan adanya rencana kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan upacara Palebon, kami menekankan agar Prokes tetap dipatuhi, kata Aiptu Miasa.

Lebih lanjut pihaknya menekankan beberapa poin dalam hal pelaksanaan Upacara agar juga mematuhi surat edaran Gubernur Bali dan PHDI Provinsi Bali tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H membenarkan pihaknya melakukan kegiatan sambang dirumah warga yang akan melaksanakan upacara Pelobon.”Kami keluarga besar Polsek Blahbatuh menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum, kedatangan personel Bhabin selain mengamankan kegiatan juga untuk koordinasi agar upacara dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pada masa Pandemi Prokes tentunya masih menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan dimana Kapolsek mengapresiasi keaktifan dari Prajuru baik dinas dan adat di Desa yang turut selalu mengingatkan warganya agar taat Prokes.”Koordinasi kami sangat baik dengan prajuru Adat dan Dinas agar Prokes benar-benar dipatuhi, tutup Kapolsek.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini