Kapolres Barsel Gunakan Motor Trail, Patroli Ke Daerah Rawan Karhutla

0
33
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Berpatroli daerah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bersama dengan jajarannya serta komunitas Motor Trail yang tergabung di Buntok, Newsbin Sabtu (14/5/2022) pagi.

Start yang dimulai dari halaman Mapolsek Gunung Bintang Awai (GB Awai), rombongan menempuh jalur yang lumayan sulit guna meninjau sejumlah lokasi rawan Karhutla hingga mencapai finish di wisata rumah betang Desa Sanggu.

“Selain untuk meningkatkan fisik dan daya tahan tubuh guna menunjang pelaksanaan tugas, tujuan utama kegiatan ini yaitu sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polres Barsel,” ungkap orang nomor satu di Polres Barsel itu.

Ia menyebut, patroli menggunakan trail ini dipilih karena mudah menjangkau lokasi-lokasi sulit yang rawan dan memiliki potensi karhutla.

“Sebab kita ketahui sebagian besar lahan di wilayah Barsel masih banyak lahan gambut, sehingga sulit untuk dilewati oleh kendaraan roda empat atau mobil,” ucapnya.

Perwira berpangkat melati dua itu juga mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar turut akif melakukan upaya pencegahan serta antisipasi dini dalam penanggulangan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan Karhutla.

(Herman/Bow) newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini