Terpilih Secara Aklamasi Araiyantoni Sebagai Ketua Pengcab Perbakin Barsel Periode 2022-2026

0
310
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Araiyantoni SE terpilih secara aklamasi sebagai ketua pengurus cabang Pengcab Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026. Newsbin Minggu (15/05/2022)

Terpilihnya Araiyantoni menjadi ketua Perbakin tersebut pada musyawarah kabupaten (Muskab) yang dihadiri wakil ketua I KONI Barsel, Armadi.

Ketua KONI Barsel, Idariani yang diwakili Waket I, Armadi mengucapkan terima kasih kepada Perbakin yang telah melaksanakan Muskab dengan penuh kebersamaan.

“Atas nama KONI Barsel kita berharap melalui Muskab Perbakin ini dapat menciptakan kemajuan organisasi dan menggali atlet berprestasi untuk menuju Porprov 2023 mendatang,” kata Armadi usai Muskab.

Jangka pendeknya menuju Popnas 2022. Dirinya berharap dengan sinergitas antara Perbakin dan KONI bisa meningkatkan olahraga menembak di bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.
Ia menyampaikan berdasarkan berdasarkan informasi dari KONI Provinsi bahwa tahun ini akan dilaksanakan POPNAS, yang menonjol untuk mengikuti ini menembak dan sepatu roda.
Setelah Popnas, sambung dia, KONI Barsel akan melaksanakan Porkab untuk menjaring atlet berprestasi menuju Porprov 2023 mendatang.

“Kita berharap Perbakin bisa menggandeng TNI-Polri untuk memajukan olahraga menembak di Barsel,” ucap dia.

Sementara Araiyantoni ketua Perbakin terpilih mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan.
“Sebagai ketua terpilih saya akan bertanggung jawab penuh. Dan berjanji pada Porprov 2023 mendatang paling tidak bisa meraih peringkat 3 besar dalam lomba menembak,” tuturnya

Ia menyebutkan Pengkab Perbakin Barsel punya visi misi akan selalu optimis bisa meraih prestasi pada ajang Popnas dan Porprov 2023 mendatang di Sampit.

“Kita akan segera menyiapkan berbagai hal untuk mengikuti turnamen atau event-event local,” kata dia.

Ia menambahkan pihaknya juga akan secepatnya menjaring atlet-atlet menembak berprestasi dan nantinya akan melakukan pembinaan. Kemudian mengikutsertakan para atlet menembak pada sejumlah kejuaraan.
Hal tersebut lanjut dia, agar atlet Barito Selatan bisa menjadi atlet profesional yang mampu mengharumkan nama daerah, baik ditingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

(Herman) Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini