BAPAS MAKASSAR MENJADI LOKASI UJI PETIK PENYUSUNAN MODUL BIMBINGAN LANJUTAN DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN

0
98
Iklan

Newsbin.Com – Memiliki reputasi positif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan mendorong Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar menjadi lokasi Uji Petik Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Uji Petik berkaitan dengan Penyusunan Modul Bimbingan Lanjutan Bagi Klien Pemasyarakatan. Newsbin Pada Rabu (18-05-2022).

Dilaksanakan di Ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Bapas Kelas I Makassar, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Koordinator Pembimbingan dan Pengawasan Ditjenpas, Subkoordinator Bimbingan Lanjutan Ditjenpas, dan Subkoordinator Pengawasan Ditjenpas. Plt. Kabapas Kelas I Makassar, Bawono Ika Sutomo membuka kegiatan dengan menghaturkan terima kasih karena telah memilih Bapas Makassar sebagai lokasi uji petik.

“Kami berterima kasih kepada tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah memilih Bapas Makassar sebagai lokasi uji petik. Semoga kami dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas modul” ujar Bawono.

Dasep Rana Budi selaku Koordinator Pembimbingan dan Pengawasan Ditjenpas menjelaskan bahwa Pembimbing Kemasyarakatan memiliki rumpun tugas yang luar biasa.

“Pembimbing Kemasyarakatan memiliki lingkup tugas yang luar biasa padat karena tak hanya pra ajudikasi, ajudikasi, maupun pasca ajudikasi. Bahkan setelah melaksanakan hukuman, Pembimbing Kemasyarakatan masih memiliki fungsi yakni melalui bimbingan lanjutan (aftercare)” terang Dasep.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang difasilitasi oleh Elwida Datoe Lolo selaku Subkoordinator Bimbingan Lanjutan Ditjenpas dan Atiek Meikhurniawati selaku Subkoordinator Pengawasan Ditjenpas serta diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural dan perwakilan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Makassar dan juga perwakilan Pembimbing Kemasyarakatan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini