Dengan Cuaca Derasnya Air Hujan, Danrindam XVI/Pattimura Resmi Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2022

0
270
Iklan

Newsbin.Com – Komandan Rindam XVI/Ptm, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H., resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2022 bertempat di lapangan upacara Satdik Secaba Rindam XVI/Pattimura. Newsbin Pada Rabu (18/05/2022).

Pendidikan Pembentukan Bintara ini akan dilaksanakan selama 10 minggu ke depan di Satdik Secaba Rindam XVI/Ptm dan diikuti sebanyak 321 orang Serdik.

“Tujuan pelaksanaan pendidikan ini adalah untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar golongan Bintara dengan kondisi jasmani yang samapta guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan dalam menduduki jabatan Bintara kedepannya,” ujar Danrindam saat membacakan amanat.

Untuk itu, Danrindam XVI/Ptm mengimbau kepada peserta didik agar mengikuti pendidikan ini dengan penuh kebanggaan, semangat, dan tanggung jawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Selamat menjalani pendidikan, jadikan pendidikan ini sebagai pembekalan diri dalam menyongsong tugas ke depan pada jabatan Bintara di satuan nantinya. Pendidikan ini tentunya suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi peserta didik, karena pendidikan ini merupakan peningkatan kualitas diri dari Tamtama menjadi Bintara TNI AD,” tegas Danrindam XVI/Ptm.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadanrindam XVI/Ptm, Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., Aspers Kasdam XVI/Ptm, Kaajendam, Kapaldam, Kakesdam, Kajasdam, Kabengkangdam, Para Kabag, Dansatdik, Katim, Dandenma, serta para Kadep Rindam XVI/Pattimura.
.
.
.
📸penrindam16

mutiarapattimura #kodamxvipattimura #rindamxvipattimura #TNIADMembangunDanMengabdiBersamaRakyat #diktukbatniad #secaba #ambon #maluku

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini