Polsek Panggarangan Polres Lebak Cek TKP Laka Laut Dilokasi Pantai Cibobos

0
181
Iklan

Lebak Newsbin.Com
Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan bersama anggota Aiptu Cecep Rakhmat H., Aipda Ajid, Bripka Sahrijal, Briptu Robi Juliana dan Briptu Encup Supriatna, Cek TKP Laka laut yang terjadi di Pantai Cibobos Desa Karangkamulyan kembali, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.Newsbin Pada Rabu 18 /05/2022.

Pada kejadian Laka-laut tersebut Selain Kapolsek Panggarangan bersama hadir juga petugas dari Koramil Panggarangan, BPBD, Basarna dan warga sekitar Desa Karangkamulyan.
Datang ke TKP yang tujuanya untuk memberikan pertolongan dan pencarian korban tenggelam yang belum diketemukan.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M H,. melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 sekitar jam jam 14.00 wib. di Pantai Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, telah terjadi laka laut, diduga terseret arus laut saat berenang, dipinggir pantai.

Kapolsek juga mengatakan awal mula kejadian berdasarkan keterangan dari Sdr. ADIB sebagai ketua rombongan dari Ponpes NURROHMAN, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, bermain dan beristirahat di Pantai Karang beureum, yang jumlahnya semuanya 11 orang, 7 orang sedang bakar-bakaran ikan, sedangkan 4 orang pada berenang di Pantai Cibobos diantaranya ; Rizki wayullah, Bin Dadang, Pdg 28 Juli 2009, Pelajar 1 SMP-4 Pdg. Kp. Cikole, Desa Cikole, Kec. Majasari, Pdg. M. Gevin farellian bin oji, Pdg 3 Okt. 2009, Kp. Cikole, Desa Cikole, Kec. Majasari, Pdg. Arda bin Opik umur 11 thn, kelas 5 SD Sukaratu 5, Kp.Cikole. Hamdi bin II Nasuhi umur 13 thn, SMP-4 Pdg. Kp. Cikole.

4 orang tersebut sudah dilarang berenang oleh Sdr. Maman dan oleh Sdr. Sanudin, namun bandel dan tidak menghiraukan larangan tersebut, tiba tiba 4 orang tersebut terbawa arus, namun M.Gepin Parilian selamat dengan sendirinya sedangkan Rizki wayullah diselamatkan oleh Hasanudin warga sekitar Cibobos, kemudian Hamdi Nasuhi Bin Ii Nasuhi sekitar jam 15.50 wib. Diketemukan oleh warga dan langsung dibawa ke Puskesmas namun sudah meninggal dunia, sedangkan Arda bin Opik masih dalam pencarian.

Sanudin dan Maman warga sekitar Cibobos membenarkan telah terjadi laka laut sedang berenang di pantai Cibobos sekitar 4 orang dan ke 4 orang tersebut sudah saya larang jangan berenang disekitar situ karena berbahaya, namun himbauan dan larangan berdua tidak dihiraukan kemudian terjadilah Laka laut, Hasanudin kemudian lari dan melakukan pertolongan yang alhamdululilah 1 orang tertolong dan terselamatkan dan yang satu orang selamat dengan masih disekitaran pantai Cibobos namun sudah meninggal dunia, sedangkan 1 orang lagi masih dalam pencarian. Ucapnya.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini