Tim Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Barito Selatan Raih Juara I Lomba Habayang/bagasing Putri Dan Juara III Lomba Maneweng, Manetek Dan Manyila Kayu.

0
190
Iklan

Palangkaraya Newsbin.Com – Tim FBIM Barito Selatan berhasil meraih juara I dari cabang lomba habayang putri dan juara III dari cabang lomba maneweng, manetek dan manyila kayu pada Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah 2022 di hari kedua. Newsbin Pada Kamis (19/5/2022).

Koordinator cabang lomba habayang Guntur Sutrisno mengatakan, bahwa tim habayang putri barito selatan berhasil meraih juara I setelah sebelumnya mengalahkan tim habayang sukamara pada semifinal dan mengalahkan tim habayang kotawaringin timur di final dengan skor 25-13.

“Untuk tim habayang putra masih belum berkesempatan meraih juara karena kalah dari tim habayang kotawaringin timur dalam memperebutkan posisi tiga besar”, ucapnya.

Pada cabang lomba maneweng, manetek dan manyila kayu “tim barito selatan berhasil meraih juara III setelah memenuhi beberapa kriteria lomba yaitu ketepatan wakut, pakaian, serta perlengkapan seperti baliyung, rambat, keba dan mandau” kata Suriadi, SE Koordinator Cabang Lomba Maneweng, Menetek dan Manyila Kayu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd selaku Ketua Tim Kontingan Festival Budaya Isen Mulang Barito Selatan mengucapkan selamat kepada tim bagasing putri yang telah berhasil meriah juara I dan kepada tim maneweng, manetek dan manyila kayu yang meraih juara III selanjutnya Manat berpesan kepada tim habayang putri dan tim maneweng, manetek dan manyila untuk terus berlatih sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestesi begitu juga kepada tim habayang putra yang pada event FBIM 2022 ini meraih peringkat empat agar terus berlatih meningkatkan kemampuan sehingga kedepannya dapat meraih prestasi.

“Kita tunggu hasil dari cabang lomba yang lainnya termasuk hasil karnaval budaya yang sudah kita ikuti dan juga kita menyambut dengan gembira karena event FBIM kali ini karena sudah terbuka untuk umum” Kata Manat.

Lebih lanjut Manat menyampaikan “kepada tim FBIM barito selatan untuk tetap semangat karena masih beberapa cabang lomba lagi yang masih tersisa sampai dengan hari sabtu, kami mohon juga doa dan dukungan dari masyarakat barito selatan agar tim FBIM barito selatan dapat berjaya pada Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini”, pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini