DANLANTAMAL VIII HADIRI PENCANANGAN GERBANGDUTAS TAHUN 2022

0
116
Iklan

Manado Newsbin.Com – Manado 24 Mei 2022,Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka menghadiri pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Newsbin Pada Selasa (24/5/2022).

Kegiatan yang dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersebut dilaksanakan dalam rangka pemerataan pembangunan dan memperkuat daerah perbatasan, dengan mengambil tema “Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Menko Polhukam dalam sambutannya berharap Gerbangdutas akan memperkuat kedaulatan RI di perbatasan. Ia juga mengatakan program Gerbangdutas merupakan komitmen pemerintah membangun dari pinggiran, salah satunya di daerah perbatasan. “Jangan main-main dengan batas-batas Indonesia karena ini adalah bagian dari kedaulatan kami”, tuturnya.

Pencanangan Gerbangdutas ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud oleh Menkopolhukam, disaksikan oleh Mendagri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pejabat terkait.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini