Dianggap proyek jembatan cisiih Tak jelas Warga Ancam akan Adakan Demontrasi

0
80
Iklan

Lebak Newsbin.Com
Warga Desa Situregen , Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak akan melakukan aksi pemberhentian pekerjaan pembangunan jembatan Cisiih.Newsbin Pada Selasa 24/05/2022.

Aksi yang akan dilakukan oleh warga tersebut lantaran proyek pekerjaan pembangunan jembatan Cisiih itu dianggap tidak jelas.

” Aksi yang akan kami lakukan itu sebagai upaya untuk mendapatkan kejelasan terkait pekerjaan proyek jembatan tersebut. Kami sebagai warga setempat tidak tahu itu proyek darimana asal usulnya”, kata Warga Situregen , Buyung saat menghubungi wartawan. Senin

Buyung menegaskan sejak dimulainya pekerjaan proyek jembatan tersebut satu bulan yang lalu hingga saat ini warga belum mendapatkan informasi yang jelas darimana proyek itu berasal.

Masih kata Buyung, tidak hanya informasi kejelasan proyek saja. Namun dirinyapun meminta tanggung jawab pelaksana pekerjaan agar membenahi material pembangunan seperti batu belah yang disimpan diatas jembatan tanpa ada penerangan yang cukup.

” Lihat saja pak kelokasi jembatan disana ada batu belah yang disimpan diatas jembatan. Apalagi kalau malamkan disana tidak ada lampu jadi gelaplah. Jika tidak segera dibenahi saya khawatir akan membahayakan keselamatan warga yang melintasi jalan itu ,” papar Buyung.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Pemuda Desa Situregen, Beben membenarkan rencana aksi yang akan dilakukan oleh warga setempat.

” Ya Benar pak, warga desa situregen rencananya akan melakukan aksi pemberhentian pekerjaan proyek jembatan yang berada di wilayah kami,”ujarnya.

Beben mengaku aksi akan terus dilakukan sampai warga setempat mendapatkan kejelasan terkait dengan proyek jembatan yang diduga belum ada lelang tender dari dinas terkait namun sudah dilaksanakan lebih dulu.

Ketua Karang Taruna, Desa Situregen, Bani menyebut aksi yang dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan warga yang tidak kunjung mendapatkan informasi yang jelas terkait pelaksanaan proyek jembatan itu.

” Kami warga pun berhak tahu darimana asal usul proyek jembatan yang kabarnya menelan anggaran miliaran. Itu hanya kabar yang belum jelas . Kami hanya ingin tahu darimana anggarannya dan dilaksanakan oleh siapa,’ tandas Beben.

( Tim media -Shandy )

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini