Polres Lampung Tengah Laksanakan Sosialisasi Tentang Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di Aula Balai Kampung Wates

0
70
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Sat Binmas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan sosialisasi terkait PMK di Aula Balai Kampung Wates Kec. Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Selasa (24/5/22) pukul 11.00 Wib. Newsbin Pada Selasa (24-05-2022).

Hadir dalam giat tersebut Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH.,MM mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si, KBO Sat Binmas Polres Lamteng Ipda Yuzrizal bersama Anggota, Kapolsek Bumi Ratu Nuban Iptu Justin Apriyan, SH dan Anggota Polsek, Babinsa Kp. Wates Peltu Ngatmin, PJ. Kakam Wates Galih Pramono, S.Sos dan Aparatur Kampung serta perwakilan masyarakat Kp. Wates.

Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto dalam arahanya menyampaikan Informasi tentang Pencegahan dan Penanganan Penyakit Mulut Kuku (PMK) kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak.

Terkait sedang mewabah penyakit hewan ternak jenis sapi,kerbau,babi domba, serta kambing,dll kami Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas sudah melaksanakan pengawasan, monitoring disetiap kampung binaanya yang memiliki usaha hewan ternak, baik mandiri ataupun kelompok.

‘’Menyikapi hal tersebut dibutuhkan kerja sama dari semua pihak dalam penanganan , pencegahan terkait penyakit yang terjadi saat ini, kendang juga harus rajin di bersihkan dan makanan serta vitaminya pun harus di perhatikan.’’kata Kasat Binmas

Pihaknya menjelaskan tujuan kegiatan tersebut supaya masyarakat dapat memahami gejala hewan ternak yang mengalami Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta memahami cara mencegah dan penanganan nya.

“Apabila ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar segera melaporkan ke perangkat Kampung atau Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih lanjut oleh Dinas Peternakan terkait di Kab. Lampung Tengah,”lanjutnya

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan prokes. (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini