Kapolsek Cibadak Lakukan Monitoring Ketersediaan Dan Harga Komoditas Minyak Goreng

0
249
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Polres Sukabumi, Polsek Cibadak Bersama Forkopimcam Laksanakan Monitoring Ketersediaan dan Harga Komoditas Minyak Goreng di Pasar Semi Modern Cibadak. Newsbin Pada Jum’at (27/05/2022).

Monitoring dalam rangka Pengecekan Ketersediaan dan Harga Komoditas Minyak Goreng dilakukan Kapolsek Cibadak bersama Forkopimcam di Pasar Semi Modern Cibadak.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono Edy S., S.H., Danramil Cibadak, Kapten Inf. Amad Amin, Panit Lantas Polsek Cibadak, Iptu M. Damar Gunawan, Kanit Provos Polsek Cibadak, Aiptu Agustiarno, P.S. Panit Intelkam Polsek Cibadak, Aipda Dani K.,S.Pd.

Petugas SPK Polsek Cibadak, Brigpol Rian R., Dansubnit Intel Kodim 0607 / Kota Sukabumi, Serma Bambang, Danposramil Cibadak, Serka Herman, dan Pol PP Kec. Cibadak, Ahmad Tomi, S.H.

Pelaksanaan kegiatan monitoring ketersediaan dan komoditas minyak goreng tersebut dikatakan Kapolsek Cibadak Kompol Maryono Edy S., S.H. melalu Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman dilakukan pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 dimulai jam 09.30 WIB bersama di Pasar Semi Modern Cibadak.

” monitoring ketersediaan dan komoditas minyak goreng dilakukan pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 dimulai jam 09.30 WIB bersama di Pasar Semi Modern Cibadak ” Kata Iptu Aah Saepul Rohman

Dirinya pula menghimbau kepada Para Distributor, Agen, dan Pengecer untuk tidak melakukan Penimbunan / Spekulasi Minyak Goreng Curah dan tidak menjual di atas harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah agar pendistribusian dapat berjalan lancar sampai tingkat konsumen sesuai HET.

” menghimbau kepada Para Distributor, Agen, dan Pengecer untuk tidak melakukan Penimbunan / Spekulasi Minyak Goreng Curah dan tidak menjual di atas harga ” Himbau nya

Diterangkan olehnya pengecekan Ketersediaan Komoditas Minyak Goreng tersebut di lakukan meliputi 2 (dua) Distributor Minyak Goreng Curah dijalan Raya Suryakencana dan Suryakencana Kampung Kebonpala II Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Sementara dari dua lokasi tersebut di dapat harga masih tergolong normal dikisaran Rp. 13.300 / kg harga Distributor dan di jual pada agen Rp. 14.300 / dan Agen di jual kepada Eceran seharga Rp. 15.500 / kg.

” pengecekan Ketersediaan Komoditas Minyak Goreng tersebut di lakukan meliputi 2 (dua) Distributor Minyak Goreng Curah dijalan Raya Suryakencana dan Suryakencana Kampung Kebonpala II Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ” Terangnya

Diungkapkan pula harga minyak goreng kemasan di Distributor tersebut seharga Rp. 21.700/liter. Harga minyak goreng kemasan di eceran pula masih dalam taraf normal Rp. 24.000/liter. Jumlah ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor berjumlah 7.000 kg serta Minyak Goreng Kemasan berjumlah 4.680 liter.

” Jumlah ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor berjumlah 7.000 kg serta Minyak Goreng Kemasan berjumlah 4.680 liter ” Ungkapnya

Ditambahkannya bahwa Hasil monitoring pada Komoditas Minyak Goreng Kemasan baik harga maupun Ketersediaan relatif normal, adapun untuk Minyak Goreng Curah terdapat kelangkaan pada tingkat pengecer dan harga di atas HET ( HET : Rp. 15.500 / kg ) yang telah ditetapkan Pemerintah pada tingkat konsumen.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini