Lanal Kotabaru Sambut KRI SHN 336 Evakuasi Korban KM. Ladang Pertiwi

0
101
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka evakuasi korban KM. Ladang Pertiwi 02 yang mengalami Laka Laut di selat Makassar, KRI Sultan Hasanuddin-366 BKO Guspurla Koarmada II berlabuh di Pelabuhan Pelindo III Kabupaten Kotabaru pada Minggu (29/05) malam sekitar pukul 23.00 Wita. NewsBin pada Senin 30/05/2022.

Komandan Guspurla Koarmada II
Laksamana Pertama TNI Denny Prasetyo dalam konferensi pers kepada awak media menyampaikan, ada 4 (empat) korban selamat yang berhasil dievakuasi oleh KRI SHN-366 merupakan penumpang dari KM.

Ladang Pertiwi 02, dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan korban. Ke 4 korban dievakuasi ke Pangkalan TNI-AL Kotabaru karena jarak tempuh lebih dekat dengan lokasi penemuan korban.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan S.E didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Kotabaru menyambut kedatangan KRI SHN-366, Danlanal Kotabaru menyampaikan telah menyiapkan sarana & prasarana serta berkordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi korban yang berhasil dievakuasi oleh KRI SHN-366.

Selain Danlanal beserta jajarannya, hadir dalam evakuasi korban, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian Philiang, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, SIK, Plt. Kepala dinas Kesehatan, Tim Basarnas, Senkom Rescue dan beberapa unit relawan.

Terlihat puluhan ambulans berbaris besera petugas dan perlengkapan medis, bersiap untuk evakuasi lanjutan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini