Detik-Detik Berakhirnya Latma M2MC Yontaifib 1 Marinir Dengan US SOCPAC

0
89
Iklan

Jakarta Newsbin.Com – Full Mission Profile (FMP) akhiri latihan bersama (Latma) antara Batalyon Intai Amfibi 1 TNI AL Marinir bersama United States Special Operations Command Pacific (US SOCPAC). Latma bertajuk The Millitary to Millitary Connection (M2MC) 2022 Torchlight itu digelar 18-31 Mei di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul Bogor, Banjir Kanal Timur (BKT) Cilincing Jakarta Utara, dan Pulau Damar Besar atau Pulau Edam Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Newsbin Pada Rabu (01-06-2022).

Kegiatan Full Mission Profile (FMP) merupakan penggabungan dari materi-materi latihan yang sudah terlaksana pada latma antara lain yaitu Combat Marksmanship yang meliputi didalamnya Reaction Shooting dan Precision Shooting, Military Operation in Urban Terrain (Mout), Close Quarter Battle(CQB), serta Amphibious Operation yang meliputi Maritime Land Action (MLC) dan Amphibious Reconnaissance.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menjelaskan bahwa, latihan tersebut dirasakan manfaatnya bagi prajurit Yontaifib 1 Marinir dan pihak US SOCPAC dalam meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme kemampuan militer masing-masing prajurit.

“Di samping itu, juga terjalinnya hubungan person to person yang lebih kuat, saling berinteraksi, berbagi ilmu dan pengalaman, ide maupun pendapat dalam memecahkan berbagai persoalan taktis yang dihadapi sekaligus menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti, dan saling menghargai,” imbuh Danyontaifib 1 Mar.

Selain itu juga latma kali ini sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini