Hari Pancasila : Pj Bupati Barsel Ajak Seluruh Elemen Kobarkan Semangat Pancasila

0
112
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana mengajak seluruh elemen mengobarkan semangat Pancasila.
Ajakan tersebut disampaikan Pj Bupati saat mengikuti Vidcon bersama Forkopimda saat memperingati hari lahir Pancasila, di aula Setda, Newsbin Rabu (1/5/2022) Pagi.

Upacara Peringatan Hari Pancasila dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Yang bertemakan ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’.

“Mari kita kobarkan semangat Pancasila, karena ideologi ini sebagai dasar pemersatu Bangsa. Dan ini harus tetap berdiri serta tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Lisda Arriyana.

Ia menegaskan, tidak ada yang bisa mengubah ideologi bangsa Indonesia ini yaitu Pancasila.
Karena, lanjut dia, dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda.

Ia menyampaikan Pancasila juga harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Dirinya juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh lapisan masyarakat Barsel.
Untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Mari kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah membawa Bangsa Indonesia ini merdeka dari masa penjajahan,” tutup dia.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini