Antisipasi Karhutla, Kodim 1203/Ketapang Bersama Stakeholder Lakukan Cek Alat Damkar.

0
145
Iklan

Ketapang Newsbin.Com – Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 1203/Ktp bersama Polres Ketapang, BPBD Kab. Ketapang dan Manggala Agni melaksanakan Pengecekan Kesiapan Alat Pemadam Kebakaran (Damkar). Newsbin Pada Minggu (05-06-2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Lingkar Kota, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Jumat (3/6/2022)

Dalam keterangannya, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menyampaikan, pengecekan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan baik materiil maupun sarana pendukung lainnya dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

Ia melanjutkan, pentingnya membangun komunikasi yang baik, serta kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam penanganan karhutla.

Selain memastikan alat perlengkapan pemadam kebakaran juga sebagai ajang koordinasi sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak dengan cepat dan tepat,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala BPBD Kab. Ketapang Yunifar Purwantoro S. STP, MM., menurutnya pengecekan ini merupakan awal dari kegiatan terpadu dari unsur pemerintah dalam upaya pencegahan terjadinya Karhutla di kabupaten Ketapang.

Akan kita cek kembali wilayah -wilayah yang rawan terjadinya Karhutla di kabupaten Ketapang dan mengaktifkan kembali patroli terpadu,” ucapnya.

(Pendim 1203)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini