Barito Legen Unggul 2 : 0 Atas Persiko Legen Di Ajang Eksebisi

0
120
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotabaru Ke 72, Pemilik club Kotabaru FC H. Andi Makmur Alaydrus atau lebih dikenal dangan panggilan Puang Makmur menggelar pertandingan eksebisi persahabatan dengan mendatangkan klub 2 (dua) ternama yang pernah berjuang dalam persepakbolaan di masanya yaitu Barito Legen dan Banjarmasin Old Star Selection (Bossel). NewsBin pada Minggu 05/06/2022.

Sementara dua klub yang dipersiapkan adalah Kotabaru FC legen dan Pemda Kotabaru.

Puang Makmur mengatakan, pertandingan ini mempunyai tujuan yaitu untuk menjalin tali silaturahim dengan para legendaris pemain Barito saat itu.

“Olahraga sepakbola ini tidak akan mati sampai kapanpun, walaupun usia para pemainnya sudah di atas 50 tahun. Kalau kita lihat, semangat mereka tidak kalah dengan para pemain sepakbola muda dan permainan yang diperagakan pun sangat menarik disaksikan”, jelas singkat Puang.

Di hari pertama, pertandingan pertama antara Persiko legen melawan Barito Legen. Sementara di pertandingan kedua antara Bossel melawan Pemda Kotabaru.

Tim tuan rumah, Persiko Legen harus mengakui handalnya pemain Barito yang notabene sama-sama pemain legendaris. Barito Legen berhasil mengganjar Persiko Legen dengan score 2 : 0 untuk tim tamu.

Sementara di pertandingan kedua antara tim tuan rumah, Pemda Kotabaru vs Perseban Legen berhasil menaklukan tim tamu dengan score 2 : 0 untuk tuan rumah yakni Tim Pemda Kotabaru.

Dalam kesempatannya Tim Meneger Bossel, Daryoko mengatakan Bossel Banjarmasin merupakan klub mantan dari beberapa klub yang pernah berprestasi serta jaya di masanya yang terdiri dari mantan Persenan, Barito dan Persiba Balikpapan.

“Kita bossel Banjarmasin adalah mantan dari beberapa klub yang pernah jaya di masanya yaitu Perseban, Barito dan Persiba Balikpapan”, ulas Daryoko.

“Kita berkumpul dalam satu wadah bersama mantan pemain untuk menjalin silaturahim. Ke beberapa Kota, termasuk ke Kotabaru yang sekarang ini sedang merayakan Hari jadi yang ke 72”, lanjutnya.

Ditambahkan koordinator pelaksanan H. Tandrang eksebisi ini juga dalam rangka ikut serta mempromosikan prariwisata di Kabupaten Kotabaru yang sedang melaju. Terlebih lagi pariwisata merupakan program andalan pemerintah daerah.

“Kita mengadakan eksebisi persahabatan mendatangkan Barito dan Perseban Legen adalah dalam rangka turut berpartisipasi menyambut Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72”, ujar H. Tandrang.

“Kita juga ikut mempromosikan pariwisata, kebetulan program Pemda adalah pariwisata”,

“Yang tak kala pentingnya adalah ingin menggalakan kembali persepakbolaan kita yang sudah lama pakem dan mari suri. Kita coba mengapresiasi lagi kawan-kawan persiko dari yang tua-tua dan memberi contoh ke yang muda-muda, serta menambil hikmahnya dari pertemuan ini”, katanya menhmgakhi.

Pertandingan dilaksanakan di Stadion Bamega Kotabaru, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini