Sertu Arifin Dan Anggota Yon Arhanud 3 Kerja Bakti Laksanakan Pembersihan Longsoran

0
71
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam mitigasi atau mengurangi resiko bencana, Babinsa Cibuntu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Arifin dan anggota Yon Arhanud 3 diterjunkan bantu warga bersihkan longsoran di Kampung Cipurut Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Newsbin Pada hari Minggu (05/06/2022).

Dijelaskan Sertu Arifin, kegiatan kerja bakti pembersihan longsoran tersebut sangat perlu dilaksanakan, karena longsoran tanah tersebut telah menutupi sebagian jalan dan sungai yang berada di Kampung Cipurut Desa Cibuntu.

“Apabila tidak segera di bersihkan, ini sangat mengganggu aktifitas warga sehari-hari terutama sedikit nya menghambat aliran sungai,” ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan Sertu Arifin bahwa selain Babinsa, dalam kegiatan itu melibatkan anggota Yon Arhanud 3 dan warga sekitar.

“Kita bersama-sama, bahu membahu bersinergi membersihkan longsor, sebagai antisipasi terjadinya banjir,” tambahnya.

Sementara warga sangat antusias turut serta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan longsor tersebut, warga juga menyampaikan bahwa sinergitas serta kekompakan berbagai elemen terutama dari TNI khususnya Babinsa Cibuntu dan selain itu juga anggota dari Yon Arhanud 3 serta warga harus selalu di bina dan dipelihara dengan baik dalam kondisi apapun.

“Ini salah satu kekompakan kita, bersihkan longsoran tanah dan bebatuan yang menutupi sebagian sungai dengan segera,” tambah Sertu Arifin.

Selalu menghimbau kepada seluruh warga untuk cepat tanggap dan segera melaporkan pada kesempatan pertama setiap ada kejadian yang ada di desanya, contohnya ini, atas laporan dari warga sehingga bisa mengambil langkah yang cepat.

Masih Sertu Arifin jelaskan, Babinsa dan warga selalu bersinergi terhadap perkembangan situasi di wilayah yang menjadi area teritorialnya.

“Deteksi dini dan cegah dini itu yang selalu kita terapkan,“ pungkas Sertu Arifin.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini