KOMISI I DPRD KABUPATEN SUKABUMI MENGGELAR ACARA FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) RAPERDA RANCANGAN PERDA

0
13
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Komisi I DPRD menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pembahasan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tentang Rancangan Pelaturan Daerah. Bertempat di ruang Sidang Plamboyan Hotel Sukabumi Indah. Newsbin, pada Senin, 6 Juni 2022.

“Pada kesempatan hari ini, kita berkumpul bersama APDESI, dan kita juga akan membahas Raperda Badan Permusyawarakat Desa (BPD). Untuk itu, kita sudah mengundang Forum BPD Se-Kabupaten Sukabumi, dan disni juga ada Parade Nusantara untuk memberikan masukan kaitan kinerja BPD,” Kata Paoji Nurjaman, Ketua Komisi I.

Dalam Stedment nya Ia juga menyampaikan, dalam diskusi yang cukup diskusi, banyak  muatan-muatan lokal yang akan dicantumkan dalam RAPERDA BPD.

“Kita sangat perlu kajian yang lebih mendalam. Oleh karena itu RAPERDA ini harus sangat  bermanfaat, khususnya bagi kinerja BPD di Desa masing-masing. Jadi antara Kades, dan BPD itu harus terjalin sinkronisasi serta mampu menampung Aspirasi masyarakat,” Ungkapnya.

Pada kesempatan ini turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Tim penyusun akademis, Bagian
Hukum Setda dan parade nusantara. Turut hadir, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Asosiasi Pemasyarakatan Desa, APDESI Kab Sukabumi, Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini