Owner Kotabaru FC (Puang Makmur) Sang Pejuang Bola

0
26
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Ketua panitia pelaksana eksebisi H. Andi Makmur Alaydrus atau lebih dikenal dengan panggilan Puang Makmur selaku pemilik Klub Kotabaru FC boleh dikatakan sebagai seorang ‘Pejuang Bola’ melalui klub yang dikelola dan dimilikinya. NewsBin pada Minggu 05/06/2022.

Pasalnya, klub Kotabru FC yang dimaksud bukanlah klub yang dikelola dan bukan produk Askab PSSI Kotabaru, melainkan klub yang dikelola secara pribadi yang diperuntukan untuk membawa dan mengangkat nama daerah melalui kancah nasional melalui persepakbolaan.

Hal itu diungkapkan Puang Makmur, di sela-sela pertandingan antara tim Barito Legen vs Persiko legen, Bossel legen vs Pemda Kotabaru yang berlangsung pada Sabtu (04/06) di Stasion Bamega Kotabaru.

Alasan Andi makmur mengelola secara pribadi klub Kotabaru FC bukan tanpa alasan, melainkan ia merupakan sosok laki-laki yang dilahirkan sebagai pencinta olahraga unggulan yakni sepak bola, bahkan bisa dikatakan lahir di keluarga / kalangan pecinta bola.

Adapun maksud dan tujuan daripada mendirikan dan mengelola Klub secara pribadi adalah semata-mata ingin meningkatkan persebakbolaan sekaligus mengangkat nama daerah melalui pengalamannya sebagai pemain dan Pengurus Askab maupun klub.

Kuat serta semangat menghidup-hidupkan sepak bola tersebut didasari dengan cintanya terhadap sepak bola dan daerah, bukan pula karena finansial, terlebih lagi ia merupakan putra daerah.

“Pertama saya dilahirkan dari kalangan olahraga sepak bola, pengalaman saya di Persiba Balikpapan dan di Asprov /PSSI provinsi, saya ini hanya ingin memajukan sepak bola karena saking cintanya”, ungkap Puang.

“Kalau masalah mencari finansial keuntungan tidak ada, malah saya harus menuntut kepada kepala daerah untuk menyiapkan sarana dan prasarana sepak bola, karena saya punya klub yang berprestasi dan membawa nama Kotabaru. Bahkan saya punya lapangan untuk klub saya sendiri di Stagen”, tambahnya.

Puang Bahkan bahkan turut serta serta memeriahkan Hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 72 dengan mengundang 2 (dua) klub ternama di Kalimantan Selatan yaitu Barito Legen dan Banjarmasin Oll Star Selection (Bossel) untuk dilakukan eksebisi.

Acara eksebisi dihiasi dengan penyerahan plakat dari Manager Bossel kepada Owner Kotabaru FC H. Andi Makmur Alaydrus di tengah lapangan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini