ATLET ARUNG JERAM JUARA UMUM DI BOSNIA, BUPATI -MEMBANGGAKAN KAB. SUKABUMI-

0
56
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Atlet arung jeram putri asal Kabupaten Sukabumi meraih juara umum dalam World Rafting Championship 2022 di Bosnia. Para atlet yang berasal dari Cikidang ini, menyabet tiga medali emas dalam event tersebut. Sehingga, mereka bisa mempertahankan posisi juara umum ditingkat dunia. Newsbin Pada Selasa (07-06-2022).

Prestasi yang diraih itu mengokohkan nama Cikidang sebagai daerah penghasil atlet arung jeram kelas dunia. Hal itu membuat bangga masyarakat kabupaten Sukabumi. Bahkan, kepulangan mereka dari Bosnia disambut langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo, Senin, 6 Juni 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun, atlet putri arum jeram U-23 asal Kabupaten Sukabumi ini meraih peringkat pertama untuk kelas head to head, slalom, dan down river race (DRR). Sementara kelas sprint, berada diperingkat keempat. Atas prestasi itu, tim yang terdiri dari Selawati Solihin, Lista Natasya Peniawati, Wulanda Putri Febriana, Siti Nurranti, dan Diana Lapanda dinobatkan sebagai juara dunia.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, keberhasilan para atlet arung jeram ini, membuatnya sangat bangga. Keberhasilan itu, membuat nama Indonesia, termasuk Kabupaten Sukabumi semakin dikenal dikancah dunia.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini