LANTAMAL VIII ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG HEPATITIS AKUT

0
152
Iklan

Manado Newsbin.Com – Manado 8 Juni 2022, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado mengadakan penyuluhan kesehatan tentang Hepatitis Akut. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Newsbin Pada Kamis (09-06-2022).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini merupakan sesuatu hal yang sangat baik, karena itu Danlantamal VIII menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada dr. Bradley Jimmy Waleleng, Sp.PD-KGEH sebagai Kepala Divisi Gastrohepatologi RS Prof. Kandow selaku pembicara.

Selanjutnya Danlantamal VIII berharap, pembicara dapat memberikan edukasi dan penyuluhan kesehatan kepada anggota Lantamal VIII dan jajaran serta anggota Jalasenastri berserta keluarganya, terkait pengetahuan tentang Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya, pencegahan, tanda dan gejala serta penanganannya.

Danlantamal VIII juga menghimbau agar seluruh peserta memperhatikan semua arahan, petunjuk dan bimbingan yang akan disampaikan pembicara, untuk menjaga kesehatan keluarga besar Lantamal VIII.

Dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut pembicara memaparkan terkait kewaspadaan terhadap kasus Hepatitis Akut yang tidak diketahui penyebabnya dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu moderator Mayor Laut (K/W) dr. Ellen Pingkan, S.Pd. Kegiatan penyuluhan tersebut diawali dengan penyerahan cinderamata dari Danlantamal VIII Manado kepada pembicara dr. Bradley Jimmy Waleleng, Sp.PD-KGEH.

Turut hadir Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Herny Nouldy J. Tangka, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Para Kasatker Mako Lantamal VIII, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII, Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Lanudal Manado.

@korcab_viii_manado

Team Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini