Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Di Polres Lampung Tengah

0
37
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri) melaksanakan Penelitian tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” Bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah. Rabu (8/6/22) pukul 14.00 Wib. Newsbin Pada Kamis (09-06-2022).

Tim Peneliti Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra (Ketua Tim), AKBP Widi Setiawan,S.I.K.,M.I.K (Anggota),Kompol Rusdi,A.Md dan Penata Verawati,SE diterima oleh Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si .

Kegiatan puslitbang ini diikuti oleh PJU Polres Lamteng,para Kasat dan Anggota pada fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Binmas juga Sat Samapta, responden dari tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungan di Polres Lampung Tengah,Polda Lampung dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga mengharapkan bimbingan, saran dan masukan kepada ketua Tim dan Rombongan dari Puslitbang Polri yang mana nantinya akan kami terapkan untuk kemajuan Polres Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,’’jelasnya.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Aziz Saputra menjelaskan maksud dan tujuan penelitian dari pusat langsung ke daerah kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri Khususnya di Polres Lampung Tengah pada fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Binmas juga Sat Samapta.

Di antaranya yakni Pelayan SIM, Pelayanan SKCK, Pelayanan Pengaduan Masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur (SOP) dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Lampung Tengah.

Polres Lampung Tengah dalam hal ini mendapat nilai responden indeks kepuasaan masyarakat (IKM) tertinggi dan terbaik 1 dari seluruh jajaran Polres Se-Indonesia.

‘’Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung yang telah mendapat nilai responden indeks kepuasaan masyarakat (IKM) tertinggi dan terbaik 1 dari seluruh jajaran Polres Se-Indonesia,’’ucap Kombes Pol Drs. Aziz Saputra.

Hal ini tentunya berkat kinerja dan kerja keras Polres Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’tambahnya.

Kegiatan Tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun terhadap masing-masing fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan Pelayanan di Polres Lampung Tengah sekaligus melakukan pengecekan di ruang-ruang Pelayanan. (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini