Babinsa Loji Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan Bekas Longsor Akibat Curah Hujan Yang Tinggi

0
34
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Loji dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Dedi Supriyadi beserta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan material akibat longsor yang menutup sebagian bahu jalan akibat hujan deras yang terjadi di Kampung Cimapag RT 004 RW 006 Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Newsbin Pada hari Jum’at (10/06/2022).

Tanah longsor yang menutupi sebagian bahu jalan tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut. Upaya penanganan sudah dilaksanakan pengerukan dengan 1 unit beko dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pusat atau BPJN (Badan Pemeliharaan Jalan Nasional).

Sertu Dedi Supriyadi sebagai Babinsa dari Desa Loji ini mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan kerja bakti ini tentu saja untuk meringankan beban warga yang terdampak akses jalan tertutup. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan dan saling membantu sesama.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 0622-02/Palabuhanratu terhadap lingkungan di wilayah binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” pungkas Sertu Dedi Supriyadi.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini