H. Bisri Berhasil Raih Suara Terbanyak Di Pilkades Desa Tegal Rejo

0
138
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kotabaru dilakukan secara serentak. Sedikitnya 147 Desa dari 198 Desa, tak terkecuali Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. NewsBin pada Jum’at 10/06/2022.

Dimana, Desa tegal Rejo memiliki 3 calon kelapa desa yang telah ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) pada beberapa bulan yang lalu yakni Nomer Urut 01, Dasikun, Nomor urut 02, Rahmadi dan nomor urut 03 H. Bisri.

Disampaikan Ketua BPD Desa Tegal Rejo, Wahyudi proses jalannya pemungutan suara berjalan sukses tanpa ada aral suatu apapun. Semua komponen masyarakat telah bersama-sama menciptakan suasana pesta demokrasi tingkat desa.

“Alhamdulillah dengan kerjasama antara BPD PPKD, Pemdes, LPM, Karang taruna, dan masyarakat,” Ujar Yudi.

Ucapan terimakasi juga disampaikan Yudi kepada aparat keamanan yang terdiri dari TNI Polri, melalui Polsek dan Koramil Kelumpang Hilir serta beberapa pasukan Brimob dari kabupaten sebelah yang hadir dalam pengamanan, yakni Kabupaten Tanah Bumbu.

“Terima kasih atas bantuan keamanan dari satuan Brimob Tanbu”, lanjutnya.

Ketiga calon tersebut telah mengikuti tahapan-tahapan sejak awal hingga akhir, hingga terlaksananya pilkades serentak pada Kamis 09 Juni 2022.

Dari 2.776 pemilih yang terbagi menjadi 9 TPS, nomor urut 03 atas nama H. Bisri unggul 507 dari nomer urut 02.

Berikut perolehan suara dari 9 TPS, Nomor urut 01, Dasikun mendapatkan 425 suara, nomor urut 02, Rahmadi dengan 907 suara dan nomor urut 03, H. Bisri mendapatkan 1.414 suara.

Dengan demikian, nomor urut 03, H Bisri ditetapkan sebagai pemenang dalam kontestan pesta demokrasi tingkat desa sebagai kepala desa terpilih untuk periode 2022-2028.

Pemungutan suara dilaksanakan di 9 TPS yang kesemuanya di tempatkan di lapangan sepak bola tegal rejo.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini