Bupti Dr,.Drs,.H.Agus Istiqlal Resmi Buka Event Krui Fair 2022

0
21
Iklan

Lampung Newsbin.Com – Pesisir Barat Bupati Dr,.Drs,.H.Agis Istiqlal SH,.MH. di dampingi Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, Ketua DPRD Nazrul Arif, Gubernur Lampung yang di wakili oleh Asisten dua bidang ekonomi dan pembangunan, Ketua pembina pusat Partai Nasden Fitra Faloh , resmi membuka kegiatan Event Krui Fair 2022, dengan tema Spirit Of Krui Maju bersama Bangkit bersama Pasca di tiga tahun di landa wabah pandemi Kovid 19. Newsbin Pada Minggu (12-06-2022).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Pekon Pelita jaya Kecamatan Pesisir selatan Jum’at malam (10/6/22) Turut hadir Ketua TP-PKK, Wakil ketua TP-PKK, Forkopimda Lampung Barat – Pesisir Barat, Enambelas saibatin dan masyarakat.

Event Krui Fair di selenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pesisi Barat yang ke sembilan, bertujuan sebagai ajang untuk meningkatkan Partisipasi inovasi dan Kreasi dalam menunjang sistem percepatan peningkatkan prekonomian masyarakat dan UMKM serta mendorong ekonmi Daerah dari sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Krui Fair juga sebagai motor dan media sosialisasi prodak unggulan daerah dari segi kelautan perikanan pertanian juga memperkuat pengembangan tranformasi digital serta promosi pengembangan Pemerintah daerah stekholder dunia wisata dan dunia usaha dan mensosialisasikan pelayanan publik masyarakat.

Di awal acara ketua pelaksana “Zukri Amin” menyampaikan rentetan agenda Krui Fair antara lain Loncing senam pesona Pesisir barat, Paradebudaya, Lomba paduan suara, Lomba kicau burung, Pelatihan tapis, Temu bisnis UMKM, Tabligh akbar, Lomba orkes gambus, Lomba PBB, Donor darah gratis”.

Lanjutnya “dari rentetan itu di harapkan kedepan mampu untuk menjadikan semangat menuju tatanan kehidupan yang madani bagi masyarakat Pesisir barat,”Pungkasnya.

Dalam sambutannya “Gubernur Lampung” Menyampaikan “Krui Fair sebagai wahana promosi daerah yang sangat efektif sebagai pengembangan infrastruktur kemaritiman, investasi pariwisata serta menggali potensi prodak prekonomian masyarakat yang tangguh dan berdaya sahing tinggi”.

“Kabupaten Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung adalah Kabupaten masa lalu dan masa sekarang, Pesisr barat masa sekarang dan masa depan, oleh sebab itu Fair perdana di lampung ini kedepan dapat terus di tingkatkan melalui program Lampung kaya festival”.Tutupnya.

Sebagai penutup sambutan “Bupati” usai menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia dan masyarakat yang telah berpartisipasi berjalanya Krui Fair juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap undangan yang sempat hadir, serta usai dibukanya event Krui Fair ini besok akan di lanjutkan dengan pembukaan Krui Pro oleh mentri pariwisata Sadiaga Uno di Pekon Tanjung Setia Kecamtan Pesisir selatan.

Acara di lanjutkan dengan foto bersama dan penerbangan balon yang berjumlah sembilan ikat sebaga simbol hari jadi pesisir barat yang ke sembilan dan di lanjutkan dengan hiburan bersama masyarakat.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini