Event Krui Fair 2022 Di Meriahkan Lomba Paduan Suara Dan Kicau Burung Bupati Cub.

0
100
Iklan

Newsbin.Com – Pesisir Barat Krui fair 2022 di gelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir barat yang ke-9, sebagai ajang promosi untuk meningkatkan daya sahing dan menggali potensi ekonomni kreatif dan UMKM sebagai trobosan Pemerintah daerah untuk maju bersama bangkit bersama rakyat setelah -3 tahun dunia di landa pandemi Covid19. Newsbin Pada Senin (13-06-2022).

Di ketahui agenda Krui Fair antara lain Loncing senam pesona Pesisir barat, Parade budaya, Lomba paduan suara, Lomba kicau burung, Pelatihan tapis, Temu bisnis UMKM, Tabligh akbar, Lomba orkes gambus, Lomba PBB, Donor darah gratis”.

Setelah beberapa lomba bergengsi di selenggarakan krui fair kini di meriahkan dengan kompetisi paduan suara dan lomba kicau burung Bupati cup 2022, Kegiatan terselenggara di lokasi berbeda waktu yang sama Pekon Pelita Jaya Kecamatan Pesisir selatan Minggu (12/6/22).

Lomba paduan suara terselenggara di panggung utama Krui fair lapangan Pekon pelita jaya diikuti oleh 36 Peserta dengan rincian 25 peserta dari masing-masing OPD dan 11 peserta dari kecamatan dengan lagu wajib Mars Pesisir Barat diciptakan Ketua umum TP PKK Hj Septi Istiqlal, serta 2 lagu lain antaranya Sai Bumi Khua Jukhai dan Helau Ni Kik Bakhong.

Pada kesempatan itu Hj Septi Istiqlal mengatakan “Dengan di gelarnya Lomba paduan suara di event Krui fairi ni di harapkan mampu memberikan warna tersendiri dalam menambah khasanah mencintai dan mempromosikan lagu daerah”.Harapnya.

Dalam kempatan yang sama tepat di acara berlangsungnya kicau brung Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif menerangkan “Dengan banyaknya penggemar komunitas burung yang ikut berpartisipasi dalam lomba kicau bahkan ada peserta dari luar daerah”

“Dengan adanya kompetisi terciptanya jalinan silaturrahmi yang baik melalui komunitas pecinta burung maka di harapkan dapat menumbuhkan sistem ekonomi masyarakat daerah di Bumu parasaibatin dan Para ulama”.Pungkasnya.

Lomba Burung Berkicau Bupati Cup ini terbagi menjadi beberapa kategori diantara nya Kacer dan Muray Batu Murai Junior, Kacer dan Muray Batu Murai Junior (Loss Gant), Kacer dan Muray Batu Murai Junior (A-B), Kenari, Kapas Tembak, dan Cucak Ijo.

Team Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini