Empat Siswa SMAN 1 Dusun Selatan Ikuti GBN Tingkat Provinsi Kalteng

0
694
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Sebanyak 4 orang siswa/siswi SMAN 1 Dusun Selatan terpilih mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Empat orang siswa/siswi ini terpilih dan berhak mengikuti seleksi GBN tingkat provinsi pada 10-11 Juni 2022 di Palangka Raya,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMAN 1 Dusun Selatan, Aton Eka Hoang, Newsbin Selasa (14/06/2022).

Ia mengatakan keempat siswa tersebut bersaing dalam seleksi dengan para siswa lain dari Barito Utara, Kapuas, Pulang Pisau, Kota madya, Katingan dan Seruyan.

“Selaksi ini tujuannya untuk menjaringan siswa-siswi berbakat dibidang tarik suara untuk menjadi anggota paduan suara pada HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara,” ucap dia.

Adapun keempat siswa/siswi tersebut yakni, Nathania Angelica Sondang kategori suara Alto, Sofia Lorena kategori suara Sopran, Immanuel Stivent Winarta kategori suara Bass dan Yehezkiel Daman suara tenor.

Ia menyampaikan kedepan pihaknya dalam hal ini sekolah akan membentuk tim pembinaan seni suara dan juga dimasukan dalam program OSIS kedepannya.

“Sehingga kedepannya anak-anak SMAN 1 Dusun Selatan bisa terpilih atau tampil di Istana Negara,” kata dia.

Sementara Sofia Lorena salah satu siswi yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan mengikuti kegiatan GBN merupakan pengalaman luar biasa karena ini audisi pertama yang diikuti.

“Saya banyak mendapatkan pengalaman karena dalam audisi GBN tidak hanya focus bernyanyi tapi juga mempelajari not balok dan angka,” kata dia.

Ia menambahkan pada tahun yang akan datang semoga bisa mewakili Kalteng bisa tampil di istana Negara. Karena waktu belajar sangat panjang.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini