Pj Bupati Menyampaikan, “Pemkab Barsel Sangat Mendukung Penuh Pelaksanaan Pemilu 2024”

0
14
Iklan

Buntok Nwsbin.Com – Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana mengatakan pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Newsbin, pada Rabu, 15/06/2022.

“Kita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mendukung penuh pelaksanaan pemilu 2024,” Unagkapnya usai menghadiri nonton bareng pelaksanaan peluncuran tahapan pemilu 2024.

Ia berharap pelaksanaan pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai diluncurkan pada hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Kepada seluruh masyarakat Barito Selatan diharapkan supaya mendukung dan ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, “Kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan juga diharapkan dapat terus menyosialisasikan tahapan pemilu ini,” Harapnya.

Sebab menurut Lisda, tahapan ini merupakan hal baru lagi bagi masyarakat, sehingga sosialisasi sangat perlu terus digencarkan, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan sesuai target, dan harapan bersama.

Sementara Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin mengatakan, setelah diluncurkannya tahapan ini, diharapkan seluruh pihak khususnya insan pers dapat memberikan sosialisasi seluas-luasnya kepada masyarakat bahwa saat ini sudah dimulai tahapan pemilu 2024, “Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak terkait apa yang akan kita laksanakan kedepannya,” Ujar Bahruddin.

Ia juga menerangkan, KPU Barito Selatan mulai saat ini hingga satu bulan kedepan akan bergandengan tangan dengan Parpol untuk bersama-sama dalam pendaftaran, dan verifikasi Parpol.

Menurut dia, walaupun pendaftaran dan verifikasi partai politik itu berada di pusat, namun pihaknya akan tetap melakukan pendampingan-pendampingan kepada partai politik yang ada di Barito Selatan ini.

Selanjutnya kata Bahruddin, pada Oktober 2022 nanti, pihaknya juga akan melaksanakan tahapan pencocokan serta penelitian daftar pemilih dan sebelumnya akan dilakukan perekrutan badan adhoc dari tingkat kecamatan sampai ketingkat Kelurahan/desa, “Kita sangat memerlukan dukungan pemerintah daerah dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa dalam tahapan yang akan dilaksanakan pada 2022 ini,” Ucapnya.

Sedangkan Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman menyampaikan, sejak dimulainya tahapan ini, pihaknya telah menurunkan 1/3 kekuatan dari jumlah personel Polres, “Tujuannya untuk menjaga, mengawal, dan mengamankan seluruh tahapan dari hari ini sampai dengan dilantiknya calon yang akan ditetapkan dari hasil pemilihan umum mendatang,” Terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada rekan-rekan media dan penggiat media sosial yang ada di Barito Selatan ini supaya memberitakan berita yang sejuk, “Kita tidak perlu mencari seperti istilah bad news is good news atau memberitakan dari sisi buruk, dan melupakan pemberitaan dari sisi baik, dan kapan perlu good news terus atau memberitakan yang baik dan sejuk terkait tahapan maupun pelaksanaan pemilu,” Harapnya.

Karena menurut Yusfandi Usman, perlu juga diingat bahwa 14 Februari merupakan hari kasih sayang dan pada tanggal tersebut juga dilaksanakan pesta demokrasi, “Yang namanya pesta semuanya harus senang-senang dan tidak perlu ada rusuh atau keributan khususnya di Barito Selatan ini,” Pintanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat supaya bersama-sama berperan serta menjaga tahapan-tahapan pemilu ini sampai selesai, sehingga Barito Selatan tetap sehat, sejuk dan aman. Acara nonton bareng peluncuran tahapan pemilu 2024 tersebut dihadiri sejumlah pengurus partai politik di wilayah setempat.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini