Dalam Hal Kejadian Perwata Di Aniaya, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Mengapresiasi Dengan Tugas Fungsi Kepolisian

0
66
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Yudha Sukmagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengapresiasi kinerja sigap pihak kepolisian Polres Sukabumi terkait respon dalam penanganan kasus pengeroyokan terhadap seorang Pewarta, Ilham Nugraha, Media Jurnal Sukabumi. Newsbin, pada Jum’at, 17/06/2022.

“Jajaran Polres Sukabumi sangat matang, dan cepat tanggap dalam penanganan kasus tersebut. Kita semua patut mengapresiasi,” Ujar Yudha.

Beliau juga menilai, bentuk kekerasan tidak dibenarkan kepada siapapun. Apalagi, ini korbannya seorang Jurnalis yang memang tengah melaksanakan tugas Peliputan.

“Insan Pers merupakan Profesi Mulia, bahkan telah jelas dilindungi dengan Undang-undang Pers. Atas kejadian ini semoga bisa mengedukasi masyarakat lain nya juga,” Tambahnya.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa Media, Jajaran Polres Sukabumi menangkap D (26), dan B (46), dua pelaku ini terjerat dengan UU KUHP Pengeroyokan, bahkan dilakukan terhadap seorang Pewarta, Ilham Nugraha, Media Jurnal Sukabumi.

Sampai saat ini Unit Reskrim Polres Sukabumi masih tetap melakukan pengembangan terkait kasus tersebut, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

“Terkait pemukulan terhadap saudara Ilham Nugraha, Kami Polres Sukabumi sejauh ini berhasil mengamankan dua Pelaku berinisial D, dan B,” Ungkap AKBP Dedy Darmawansyah, Kapolres Sukabumi.

Kejadian pengeroyakan itu diinformasikan oleh belasan orang tidak dikenal (OTK) saat Ilham Nugraha tengah bertugas Meliput tiga korban jatuh dari Jembatan Bagbagan ke Sungai Cimandiri di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, pada Senin lalu, (13/06).

Pewarta tersebut dipukuli belasan orang yang berada di sekitaran RSUD Palabuhanratu. Akibat kejadian tersebut, Ilham Pewarta mengalami luka pada kepala, dan memar di bagian punggung.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini