RSUD Jaraga Sasameh Buntok Terima Kunjungan Tim Visitas Fakultas Kedokteran Dari Unhas

0
180
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Tim Visitas Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar mengunjungi RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Newsbin Sabtu (18/6/2022).

Sekretaris manager program pendidikan dokter spesialis fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin, DR, dr, Risna, Sp.PD, K-PTI, FINASIM mengatakan, tujuan visitas ini untuk melihat fasilitas.

Serta juga, lanjut dia, terkait kerjasama dengan Pemkab Barito Selatan dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok dalam hal penyediaan tenaga spesialis yang belum tersedia.

Ia menyampaikan dalam kerjasama kali ini, pihaknya akan mengirimkan 3 residen atau dokter yang mengambil pendidikan dokter spesialis yang sudah berada di tingkat akhir yakni spesialis jantung, paru-paru dan spesialis anestesi.

Ia berharap, dengan dikirimnya residen dokter-dokter spesialis ini, pelayanan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok kepada masyarakat di Barito Selatan bisa lebih optimal lagi.

“Spesialis tersebut diantaranya spesialis kandungan, spesialis anak, jantung, anastesi, dan spesialis paru-paru,” kata Risna.
Sedangkan visitasi yang dilakukan saat ini untuk melihat fasilitas yang tersedia di rumah sakit, karena percuma dikirim spesialisnya kalau peralatannya tidak ada.

“Alhamdulillah berdasarkan visitasi seperti di poli jantung, peralatannya sudah lengkap. Jadi kalau masyarakat ada keluhan penyakit jantung, silahkan datang ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan kalau memang tidak bisa ditangani di sini baru dirujuk ke Palangkaraya,” jelas dia.

Ia menyampaikan visitasi yang dilakukan ini juga untuk mengetahui apakah kerjasama antara RSUD Jaraga Sasameh Buntok dengan pihaknya bisa dilanjutkan kembali.

“Karena, apabila sudah ada dokter spesialis jantungnya di RSUD ini, kita tidak perlu lagi mengirim residen dokter spesialis jantung,” kata dia.

Sementara, seperti dokter spesialis kandungan yang ada saat ini kelelahan karena banyaknya pasien, sehingga mereka mengirim surat kepada pihaknya untuk mendatangkan residen spesialis kandungan yang sudah senior ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok ini.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini