Polres Lampung Tengah Menggelar Rapat Kordinasi(Rakor) Bersama Ketua MUI Kab Lampung Tengah.

0
56
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Guna mengantisipasi berkembangnya pengaruh paham intoleransi yang dapat mengarah kepada paham radikalisme, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Ketua MUI Kab. Lamteng, Kemenag Kab. Lamteng dan Kesbangpol Kab. Lamteng, bertempat di ruang kerja Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah. Selasa (21/6/22) pukul 10.00 Wib. Newsbin Pada Selasa (21-06-2022).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Intelkam AKP. Sukoco,SP. SH. MH menjelaskan giat rapat koordinasi ini terkait rencana pelaksanaan pencabutan Bai’at terhadap para simpatisan Khilafatul Muslimin di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam giat tersebut KBO Sat Intelkam Polres Lampung Tengah Ipda. Andi M. Putra, SH. MH, Kanit Intel Polsek Terbanggi Besar Ipda. Mursidi, Ketua MUI Kab. Lamteng H. R Muttawali, Kakan Kemenag Kab. Lamteng Farid Wajadi, S.Ag, Kasi Bimas Kemenag Kab. Lamteng Tajudin. S.Ag serta Kasi Ormas Kesbangpol Kab. Lamteng Yunindar.

Kasat Intelkam AKP Sukoco menyampaikan untuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah sendiri yang sudah terdata di pihak kami sampai saat ini berjumlah 11 orang. Langkah pertama yang akan kita laksanakan yaitu prosesi pencabutan Bai’at para simpatisan Khilafatul muslimin dan kemudian akan dilaksanakan pembinaan / penyuluhan secara berkesinambungan sehingga mereka tidak merasa dikucilkan oleh Negara.

Sementara Kakan Kemenag Kab. Lamteng Farid Wajadi menyampaikan akan mengagendakan rencana pencabutan pembai’atan kembali para simpatisan agar kembali ke NKRI namun tetap memperhatikan kemanusian sehingga para simpatisan Khilafatul Muslimin tersebut tidak merasa tersinggung dan dikucilkan di lingkungan masyarakat.

Pihaknya akan melakukan pembinaan bersama stakeholder terkait terhadap para simpatisan Khilafatul Muslimin yang mana selama ini memang mengalami kesulitan ekonomi, mereka akan diberikan keterampilan khusus sehingga mereka tidak kembali ke ajaran-ajaran yang salah.

Kasi Ormas Kesbangpol Kab. Lamteng Yunindar menyatakan akan selalu mendukung upaya dalam pelaksanaan pembai’atan para simpatisan Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah Kab. Lampung Tengah agar kembali ke NKRI.

Ketua MUI Kab. Lamteng H. R Muttawali menyampaikan agar kita mengadakan pertemuan dengan para simpatisan tersebut namun tetap memperhatikan tentang psikologis dan tanpa membuat mereka tersinggung.

‘’Para simpatisan tersebut sebaiknya diberikan bantuan dan pelatihan – pelatihan secara berkesinambungan sehingga dapat membantu kehidupan ekonomi mereka, contoh nya seperti bantuan usaha perikanan,’’ungkapnya (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini