Berkunjung Ke PBS, RSJS Buntok Promosikan Layanan Kesehatan

0
33
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Kabupaten Barito Selatan melakukan kunjungan dan promosi kesehatan ke beberapa perusahaan besar swasta (PBS) di Kecamatan Dusun Hilir dan Karau Kuala, Newsbin Pada Jum’at (24/6/2022).

Dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha RSJS, Firman, rombongan yang terdiri dari Kasubbag Umum RSJS, Norhayati, Humas RSJS, Halidah dan beberapa staf tersebut, bertujuan menawarkan dan mempromosikan sejumlah paket layanan kesehatan kepada PBS.

Sedikitnya ada enam PBS di bidang port dan terminal khusus batu bara yang dikunjungi oleh RSJS, yakni PT. Marunda Graha Mineral (MGM), PT. Viktor Dua Tiga Mega (VDTM), PT. Telen Orbit Prima (TOP), PT. Pamapersada Nusantara (Pama), PT. Pada IDI dan PT. Artha Contractors (AC).

Pada kesempatan itu, RSJS menawarkan sejumlah paket Medical Check Up (MCU), yaitu paket Jaraga dengan harga Rp434.750, paket Sasameh dengan harga Rp696.750 dan paket Jarse senilai Rp870.250.

Selain itu, ada juga paket khusus untuk pemberkasan CPNS dan PNS, yakni CPNS senilai Rp554.750 dan paket PNS senilai Rp733.750, serta ada dua paket hemat yaitu Sehat A senilai Rp100.000 dan Sehat B senilai Rp300.000.

Dikatakan oleh Direktur RSJS, dr. Norman Wahyu melalui Kabag TU, Firman, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kerjasama antara rumah sakit dengan PBS yang beroperasi di wilayah Barsel dalam hal pelayanan kesehatan. Baik itu untuk memenuhi kebutuhan rekruitmen tenaga kerja perusahaan, maupun pelayanan kesehatan bagi karyawan secara perorangan.

“Kita mau membangun kerjasama dengan perusahaan, terkhusus dalam hal pelayanan kesehatan. Sebab sebagaimana diketahui, saat ini pelayanan kesehatan di RSJS sudah cukup lengkap, baik itu fasilitas maupun ketersediaan tenaga dokter yang dibutuhkan,” ucap dia.

Karena selain menawarkan harga murah dan terjangkau, RSJS yang berada di Buntok juga memberikan keuntungan bagi PBS, sebab lokasinya yang dekat, sehingga bisa diakses dengan mudah oleh PBS tanpa harus mengeluarkan biaya lebih apabila dibandingkan harus pergi ke Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan, Muara Teweh, Barito Utara ataupun ke Palangka Raya.

Oleh karena itu, dia berharap agar dengan adanya kunjungan ini, perusahaan-perusahaan yang ada di Barsel bisa segera membangun kerjasama dengan RSJS.

“Selain itu, dengan terbangunnya kerjasama dengan PBS ini, nantinya ditargetkan mampu memberikan dampak signifikan pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” jelasnya.

Untuk itu, kita berharap agar semua PBS yang ada di Barsel, bisa segera membangun kerjasama dengan RSJS, sebagai rumah sakit milik daerah,” harapnya.

Sementara itu, dipaparkan oleh Humas, Halidah, sebagai rumah sakit rujukan, saat ini RSJS sudah memiliki sarana dan prasarana serta tenaga dokter spesialis yang lengkap. Mulai dari THT, kandungan, anak, mata, jantung dan paru, gigi, penyakit kulit dan kelamin, dan bahkan bedah penyakit dalam.

Tersedia juga poli MCU, poli VCT dan poli konsultasi gizi yang dilengkapi dengan fasilitas dan layanan penunjang, diantaranya laboratorium yang diawasi langsung oleh dr. Spesialisnya.

“Selain itu, ruang radiologi atau sering disebut rongent juga dengan spesialisnya, serta kita juga punya instalasi rehab medis/ fisioteraphy,” beber dia.

“RSJS ini juga didukung dengan adanya fasilitas loundry infeksius dan non infeksius yang terpisah, serta unit CSSD (Central Sterile Supply Departement),” rinci Halidah mengakhiri.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini