Sejumlah PBS Akui Ingin Segera Membangun Kerjasama Dengan RSJS

0
18
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Menanggapi penawaran kerjasama dari RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, sejumlah Perusahan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan mengaku ingin segera membangun kerjasama. Newsbin Pada Jum’at (24-06-2022).

“Yang ditawarkan sangat bagus ya, bisa mencakup semua aspek kesehatan yang ada di sini. Cuma nanti kita akan kembalikan ke managemen, respon dan feedback dari managemennya bagaimana, nanti kita akan sampaikan kembali,” ucap Port Manager PT. Artha Contractors (AC), Yusuf Mustofa, usai melayani kunjungan dari RSJS.

Sementara itu, diakui oleh Port Manager PT. PADA IDI, Widiarman, sebagai perusahaan yang berlokasi di wilayah yang disebutnya sebagai ‘remot’ karena berada di wilayah yang cukup jauh dijangkau dari manapun, perusahaan merasa sangat terbantu dengan adanya kunjungan dan promosi layanan kesehatan yang dilakukan oleh RSJS.

Sebab kedepannya dengan adanya kerjasama antara perusahaan dengan RSJS, menurut dia akan memudahkan bagi perusahaan untuk mendapatkan akses kesehatan secara cepat bagi para karyawan.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh RSJS ini cukup bagus, manakala di sekitar sini banyak juga perusahaan-perusahaan dan areanya juga jangkauannya cukup jauh. Mau enggak mau (harus) pakai speed boat kita kalau mau kesana kemari,” akuinya.

“Ya mudah-mudahan (bisa terjalin), karena kita perlu yang namanya emergency respon. Kita jadi tahu layanan kesehatan mana yang harus kita tuju dan akses dengan cepat apabila ada kejadia seperti insiden dan segala macam,” tambah Widiarman.

Di lain pihak, mewakili managemen Port PT. Telen Orbit Prima (TOP) dan PT. Pamapersada Nusantara (PAMA), GL Port Operation PT. TOP, Ali Mahput mengatakan akan segera mengkomunikasikan hasil pertemuan dengan RSJS kepada managemen pusat.

“Mudahan ada respon baik dari managemen terkait penawaran RSJS ini. Karena dekat, (kalau) kita sakit di Teluk Timbau, enggak perlu harus ke Palangka Raya ataupun ke Banjarmasin untuk penanganannya,” imbuhnya.

Selanjutnya, adalah HRGA Super Intenden PT. Marunda Graha Mineral (MGM), Yusuf Marendeng, mengaku senang dengan kunjungan dari RSJS yang hadir menyampaikan informasi terupdate mengenai perkembangan fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit milik daerah itu.

“Tentu hal ini akan berpengaruh banyak kepada masyarakat yang ada di Karau Kuala khususnya dan Barito Selatan pada umumnya,” sebutnya.

“Kedepannya kami berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dengan RSJS, dalam rangka meningkatkan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sini khususnya karyawan kami,” harapnya.

Senada dengan semua PBS lainnya, Site Manager PT. Viktor Dua Tiga Mega, Apriadi mengaku berminat membangun kerjasama dengan RSJS Buntok.

“Tadi ada beberapa produk RSJS yang kami berminat untuk melakukan kerjasama, kalau selebihnya kami kan harus mendiskusikannya dengan managemen di Jakarta,” akui dia.

“Yang pasti ada dua tadi, medical check up dan Napza, yang pasti dua itu terkait perekrutan karyawan. Karena harus mereka harus memenuhi syarat kesehatan dan syarat terbebas dari narkoba. Yang pasti kami akan melakukan kerjasama itu dulu,” pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini